27 C
Jakarta
Selasa, 19 Oktober, 2021
ads
Beranda Condominium Wuihhh..., Adhi Commuter akan sulap pool PPD jadi komplek hunian TOD

Wuihhh…, Adhi Commuter akan sulap pool PPD jadi komplek hunian TOD

PT ADHI COMMUTER PROPERTI–anak usaha BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk. berencana menggandeng Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) untuk mengembangkan properti transit oriented development (TOD) yang dilengkapi akses bus rapid transit (TransJakarta) di lahan milik PPD. Nilai proyek yang bakal dikerjakan dalam sinergi kedua BUMN ini mencapai Rp2 triliun.

Perum PPD memiliki lahan seluas 66.400 meter persegi di Pool Bus Ciputat Jalan di R.E. Martadinata KM 16, Nomor 15, Ciputat, Tangerang Selatan. Dari hasil kerja sama disepakati, ACP akan mengembangkan kawasan seluas 52.875 meter persegi di lahan tersebut.

Naskah kerja sama antara Perum PPD dan ACP ditandatangani di Jakarta pada Senin (19/4) oleh Direktur Utama ACP Rizkan Firman beserta jajaran direksi ACP dan Pande Putu Yasa selaku Direktur Utama Perum PPD beserta jajaran direksi Perum PPD.

Direktur Utama ACP Rizkan Firman mengatakan kerja sama itu merupakan bentuk sinergi antar-BUMN yang bertujuan mengembangkan pemanfaatan lahan milik PPD.  “Kami bersama Perum PPD mengembangkan properti yang juga berbasis transportasi massal di titik pool PPD Transjakarta Ciputat,” kata Rizkan melalui keterangan tertulis.

Di proyek itu akan dibangun proyek hunian Oase Park – Member of LRT City, yang dilengkapi dengan akses transportasi umum.

Direktur Pengembangan Bisnis ACP Rozi Sparta menjelaskan pihaknya akan melaksanakan seluruh kegiatan operasional proyek mulai dari perizinan, pembangunan, pemasaran, penjualan, sampai pengelolaan dan pemeliharaan. Di lahan kerja sama akan dibangun apartemen, area komersial, fasilitas umum, dan fasilitas sosial. Akses menuju lokasi Oase Park – Member of LRT City hanya 200 meter dari Gerbang Tol Pamulang (Tol Cinere–Serpong ruas Serpong–Pamulang) dan merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) II yang menjadi pelengkap struktur jaringan Jabodetabek.

Dirut PPD Pande Putu Yasa menilai sinergi tersebut merupakan kerja sama yang saling menguntungkan. “Kerja sama ini memberikan nilai tambah baik bagi ACP dan PPD. Kami menyambut baik kerja sama ini karena bisa menguntungkan kedua pihak, baik dari aspek operasional, aspek keuangan, maupun manfaat. Tak hanya bagi perusahaan, pemberdayaan lahan juga akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar Pande. (PIT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Drive-thru OneSmile Apps mudahkan pengurusan kebutuhan pelanggan BSD City

SINAR MAS LAND Customer Care menghadirkan layanan baru yakni Sinar Mas Land Drive-Thru Service. Layanan tersebut khusus untuk pelanggan di BSD City. Layanan ini...

Paramount Land luncurkan Canna, cluster di Paramount Petals seharga Rp750 jutaan

PARAMOUNT LAND kembali memperkenalkan cluster perumahan terbarunya. Cluster perumahan yang diberi nama Cluster Canna merupakan hunian kedua berkonsep modern minimalis yang dibangun di Paramount...

Synthesis Huis perkenalkan tipe Passa mengusung keseimbangan unsur alam

PENGEMBANG PROPERTI Synthesis Development meluncurkan hunian tapak Synthesis Huis di kawasan Cijantung, Jakarta Timur. Ini adalah hunian eksklusif ini dikembangkan dengan mengedepankan keseimbangan unsur...

Konsumen tak perlu cemas, pembangunan Apartemen 45 Antasari dilanjutkan

PT INDONESIAN PARADISE PROPERTY TBK., pekan ini mengumumkan bahwa perseroan adalah pemegang saham pengendali baru, baik secara langsung maupun tidak langsung, dari PT Prospek...