26.7 C
Jakarta
Senin, 19 April, 2021
ads
Beranda Home Appliances Wavin AS+, pipa kedap suara dengan tingkat kebisingan rendah

Wavin AS+, pipa kedap suara dengan tingkat kebisingan rendah

WAVIN, penyedia solusi sektor industri, konstruksi, dan infrastruktur dunia meluncurkan Wavin AS+, sebuah generasi baru sistem pipa low-noise atau pipa kedap suara dengan tingkat kebisingan rendah. Pengembangan teknologi ini merupakan wujud kesinambungan dan keberhasilan Wavin selama ini dalam berinovasi mengasilkan pipa dengan tingkat kebisingan rendah.

Freek Crum, Presiden Wavin Asia Pasifik mengatakan, pipa low-noise ini mampu mereduksi tingkat kebisingan tinggi yang terjadi di dalam sistem perpipaan tanah dan pembuangan limbah untuk menghadirkan sebuah lingkungan tempat tinggal yang lebih baik dan lebih tenang pada sebuah bangunan.

Wavin memiliki kiprah yang panjang selama lebih dari 30 tahun menghadirkan sistem perpipaan untuk soil dan perlimbahan low-noise berbasis plastik. Wavin juga berkomitmen untuk terus berinvestasi secara besar-besaran dalam pengembangan inovasi sistem low-noise ini.

“Wavin AS+ merupakan produk dengan performa andal pada sistem perpipaan low-noise. Ini adalah solusi ideal bagi insinyur, kontraktor, developer, dan desainer dalam membangun sebuah konstruksi yang berorientasi ke masa depan,” ujar Freek Crum dalam keterangan pers, Sabtu (27/3).

Dia mengatakan masyarakat urban masa kini melihat bahwa kenyamanan dan tinggal dalam suasana yang tenang di hunian tinggi merupakan kebutuhan. Dengan demikian, tak jarang mereka mempertimbangkan faktor-faktor tersebut dalam menginvestasikan dana mereka untuk tempat tinggal. Wavin AS+ terbaru dirancang secara istimewa untuk mengatasi kendala-kendala tersebut yang muncul, salah satunya akibat tingginya tingkat urbanisasi di kota-kota besar di dunia.

“Wavin AS+ menghadirkan nilai yang luar biasa dan kemudahan-kemudahan dalam proses instalasi, sehingga mampu mereduksi munculnya gangguan-gangguan suara, selain mampu mengatasi permasalahan-permasalahan yang muncul terkait dengan keterbatasan waktu dan biaya dalam proses konstruksi,” katanya.

Di Indonesia sendiri, pipa low-noise ini sudah terpasang di sejumlah gedung bertingkat dan pusat perbelanjaan, seperti Kuningan City Mall dan Ciputra World di Jakarta. Selain itu, sejumlah hotel berbintang juga telah menggunakannya, seperti Hotel Keraton Jakarta, Hotel Meritus Surabaya, serta Ibis hotel Bali. Hal ini, kata Crum, merupakan bentuk upaya menciptakan kondisi lingkungan dan hunian nyaman dan rendah polusi suara.

Wavin AS+ menampilkan desain lengkap yang ideal untuk diinstalasi di ruang-ruang kecil dan luas. Produk ini memiliki komposisi material unik yang mampu melakukan penyerapan suara sempurna. Sementara itu, segel biru yang telah dipatenkan dapat meningkatkan pemasangan anti bocor dan anti gagal.

“Wafin AS+ dihadirkan setelah melalui pengujian tingkat kebisingan selama berjam-jam dan mengeksplorasi material-material baru untuk mengurangi kebisingan dengan sebaik-baiknya,” jelas Crum.

Berikut ini fitur-fitur pada Wavin AS+ pipe systems generasi terbaru:

• Fitur untuk mengurangi kebisingan. Wavin AS+ dikembangkan menggunakan material yang mempunyai densitas tinggi serta menampilkan beragam fitur, seperti braket untuk mengurangi kebisingan suara yang dirancang secara khusus. Selain itu, fitur ini juga telah melalui proses pengujian suara berstandar industri di Frauenhofer Institute, Jerman. Agar kebisingan yang dihasilkan dapat ditekan serendah mungkin, Wavin kemudian mengembangkan braket Wavin Low Noise yang unik. Wavin Low Noise merupakan sebuah braket yang bisa digunakan dalam beragam konfigurasi agar teracapai performa suara kebisingan sistem yang seminimal mungkin.

• Sesuai standard. Produk ini mendukung pengguna dalam memprediksi tingkat kebisingan di instalasi sistem pipa pembuangan secara akurat. Bersama produk AS+ ini, ada pula Wavin SoundCheck Tool yang mampu mengukur tingkat kebisingan berdasarkan pada sejumlah parameter. Wavin’s SoundCheck Tool dapat digunakan untuk simulasi akustik pada sistem perpipaan sehingga dapat menyesuaikannya dengan regulasi setempat terkait dengan ambang polusi suara yang diperbolehkan.

• Pemasangan sangat mudah. Pipa low-noise ini memiliki desain yang ringkas, sehingga ideal untuk ruang-ruang sempit yang tidak terlalu lebar. Peranti spigot dengan bentuk sedemikian rupa mampu mengurangi tenaga dorong hingga 30% saat memasangnya. Bagian seal berwarna biru yang dilengkapi dengan lubrikan terintegrasi menjamin proses instalasi sangat mudah dan tidak bising.

• Tersedia alat bantu dalam proses desain. Wavin AS+ menyediakan paket library BIM (Building Information Modelling) yang mendukung para desainer dan kontraktor dalam menyusun perencanaan proyek, sehingga memudahkan mereka dalam mengatur spesifikasi sistem plumbing dan sistem drainase tinggi.

“Peluncuran Wavin AS+ menandai komitmen Wavin dalam menunjang kebutuhan-kebutuhan terkait pembangunan infrastruktur dan lingkungan bagi negara-negara di kawasan Asia Pasifik, seperti Vietnam, Singapura, Indonesia, Tiongkok, dan India, seiring terjadinya perubahan-perubahan fundamental dalam hal perencanaan, di sektor-sektor pembangunan kota,” tandas Freek Crum. (EKA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Panorama Properti tawarkan ‘Panorama Bamboo Village’ di Bogor Timur

PANORAMA PROPERTI meluncurkan Panorama Bamboo Village, vila bambu bergaya bali di wilayah Bogor Timur, Jawa Barat. Ini adalah sebuah konsep peristirahatan nyaman, Yang diatasnya...

Crown Group akan segera operasikan The Grand Shopping Center di Sydney

CROWN GROUP akan membuka pusat ritel ke The Grand Shopping Center yang berada di kawasan Eastlakes, pinggiran selatan di timur Sydney, pada Juli 2021. Direktur...

Kuartal I-2021 Program Sejuta Rumah telah menyasar 164.071 unit rumah

JUMLAH rumah yang dibangun dalam Program Sejuta Rumah pada kuartal I-2021 di seluruh Indonesia mencapai 164.071 unit. Capaian tersebut terdiri dari pembangunan rumah masyarakat...

Sukses tahap sebelumnya, Summarecon Bandung pasarkan klaster Flora 3

TINGGINYA antusiasme pembeli mendorong Summarecon Bandung terus membangun cluster baru. Setelah sukses memasarkan cluster Flora 1 dan 2 pada 2020 lalu, akhir pekan lalu...