25 C
Jakarta
Selasa, 26 Oktober, 2021
ads
Beranda Office Usung tema "kampus", Traveloka buka kantor barunya di BSD City

Usung tema “kampus”, Traveloka buka kantor barunya di BSD City

TRAVELOKA secara resmi memperkenalkan kantor pusat barunya, Traveloka Campus, bertempat di BSD Green Office Park, BSD City, Kabupaten Tangerang, Kamis (18/3). Pemilihan gedung kantor baru tersebut sejalan dengan upaya perusahaan dalam mengadaptasi gaya hidup green living. Membawa konsep perkantoran yang unik, Traveloka mengadopsi konsep kampus guna menciptakan suasana kerja yang lebih terbuka, kolaboratif, dan inovatif.

Traveloka Campus berada di kawasan BSD Green Office Park (GOP), kawasan perkantoran pertama di Indonesia yang meraih Green Mark District dari lembaga internasional Building and Construction Authority (BCA) Singapura. Traveloka Campus sebelumnya telah meraih Gold Winner dalam FIABCI Indonesia REI Excellence Awards 2020 dan menerima sertifikasi Gold dari Green Building Council Indonesia.

Adapun acara peresmian ditandai dengan pembukaan logo Traveloka Campus serta dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G Plate, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Angela Tanoesoedibjo, serta Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Dalam sambutan peresmian Traveloka Campus, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G Plate berharap keberadaan Traveloka di BSD City mendorong kemajuan ekonomi digital di Tanah Air dengan asimilasi yang baik antara sektor properti dan teknologi.

“Tak dapat kita pungkiri bahwa kemajuan teknologi suatu negara tak terlepas dari peran penting berbagai pemangku kepentingan. Seluruh sektor diharapkan dapat berkolaborasi dan mengadaptasi perkembangan teknologi terkini. Dengan banyaknya perusahaan teknologi yang lahir di Indonesia saat ini, diharapkan wilayah maupun perkantoran berkonsep smart semakin bertambah, sehingga tercipta lebih banyak inovasi yang berkontribusi terhadap masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Di sisi lain, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Angela Tanoesoedibjo, mengungkapkan bahwa pandemi COVID-19 telah mengubah cara orang berwisata atau bepergian, yang mana penggunaan teknologi digital menjadi sangat krusial.

“Dengan pemanfaatan teknologi digital, wisatawan dengan sangat mudah melakukan pemesanan kamar hotel melalui aplikasi, memesan tiket atraksi ataupun tiket masuk destinasi wisata, hingga pembayaran pun dengan mudah dilakukan melalui smartphone sehingga meminimalisir adanya saling bersentuhan. Sehingga dengan perubahan perilaku masyarakat saat ini, maka kehadiran inovasi-inovasi baru, terutama di bidang perjalanan dan pariwisata, akan menjadi angin segar bagi masyarakat,” katanya.

Albert, Co-founder Traveloka, mengungkapkan bahwa keberadaan Traveloka di lingkungan Digital Hub BSD City diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan Traveloka. “Sebagai perusahaan teknologi dengan lingkungan kerja yang dinamis dan inovatif, penting bagi kami untuk memiliki atmosfer kantor yang mendukung produktivitas dan kreativitas,” tuturnya.

Hal itu yang menjadi landasan kami mendirikan Traveloka Campus sebagai pusat operasional dan wadah untuk melahirkan inovasi baru yang relevan dengan perkembangan terkini. Kami juga sepenuhnya memahami bahwa inovasi lahir dari kolaborasi yang baik dengan para pemangku kepentingan.

Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja menyambut gembira kedatangan Traveloka di BSD City dan siap membantu perusahaan tersebut agar semakin berkembang. Ia berharap kedekatan lokasi kantor Traveloka dengan perusahaan-perusahaan digital lain dapat membuahkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Pihaknya memang bertujuan menjadikan kawasan Digital Hub BSD City seperti Silicon Valley yang mengumpulkan berbagai perusahaan teknologi untuk berkreasi bersama.

“Semoga perusahaan perjalanan online Traveloka dapat memperoleh manfaat yang besar dengan kehadiran di BSD City, baik dalam pemenuhan talenta digital maupun pengembangan teknologi, sehingga dapat menggairahkan kembali sektor pariwisata dan memajukan ekonomi bangsa,” katanya.

Sinar Mas Land telah memulai transformasi kota mandiri terbesarnya, BSD City, menjadi smart city. Sinar Mas Land juga mengembangkan Digital Hub di area BSD City. Digital Hub merupakan area seluas 26 hektare yang didedikasikan untuk perusahaan rintisan, komunitas, lembaga pendidikan, serta perusahaan multinasional yang berfokus pada industri digital dan teknologi. Seiring dengan perkembangannya, Digital Hub menjadi rumah bagi pusat pengembangan inovasi bagi beberapa perusahaan global.

Selain Traveloka, di kawasan ini terdapat juga perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam teknologi digital, seperti Amazon Web Services (AWS) Academy yang bergabung pada Maret 2020, Unilever, Grab, dan NTT. Ada pula institusi pendidikan digital seperti Apple Developer Academy, Binar Academy, Purwadhika Digital Technology School, Techpolitan Digital Industry School, dan Creative Nest. Selain itu ekosistem BSD City juga akan diperkaya dengan Monash University sebagai universitas luar negeri pertama di Indonesia pada Oktober 2021. (PIT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Cuma 2 jam, 26 ruko Scarlet Commercial Summarecon Bekasi ludes terjual

SUMMARECON BEKASI, perumahan mewah skala besar yang dibangun PT Summarecon Agung Tbk. di Bekasi Barat, tampaknya masih terus diminati konsumen, terutama investor di ritel....

Adhi Commuter kenalkan MTH 27 Office Suites berkonsep TOD

PT ADHI COMMUTER PROPERTI memperkenalkan MTH 27 Office Suites, sebuah gedung perkantoran dan area ritel komersial yang berada di LRT City MTH, salah satu...

40 Tahun di bisnis properti, Grup Ciputra catatkan pencapaian luar biasa

GRUP CIPUTRA hari ini merayakan ulang tahunnya ke-40 dengan menggelar perayaan puncak Founders Day di Ciputra Artpreneur Jakarta. CEO Grup Ciputra sekaligus Direktur Utama...

Modernland bangun Jakarta Business District, pusat bisnis premium di Timur Jakarta

PT MODERNLAND REALTY TBK. meluncurkan kawasan pusat bisnis terbaru Jakarta Business District (JBD). Kawasan ini dibangun untuk mendukung pertumbuhan investasi serta merespon kebutuhan investor terhadap...