34.8 C
Jakarta
Kamis, 2 Desember, 2021
ads
Beranda Housing Triniti Land masuk next level, fokus bangun proyek perumahan

Triniti Land masuk next level, fokus bangun proyek perumahan

propertytoday.id – PT PERINTIS TRINITI PROPERTI TBK. (Triniti Land) tengah menyiapkan strategi baru dengan fokus pada sektor perumahan (landed house), logistic park dan data center. Strategi ini dilakukan guna mendukung pertumbuhan bisnis perseroan kedepannya.

Direktur sekaligus CEO Triniti Land Ishak Chandra dalam keterangan resmi, Senin (1/11) mengatakan, strategi yang akan dilakukan Triniti Land fokus ke sektor properti yang tetap akan sustain di 10 tahun ke depan. “Sektor-sektor tersebut akan bertumbuh karena didorong oleh pemulihan ekonomi,” katanya.

Baca juga: Triniti Land besut unit 1 bed room di tower The Scott Collins Boulevard

Menurut dia, strategi tersebut bukanlah tanpa dasar. Mengutip data rumah.com Indonesia Property Market Index kuartal III 2021 menyebut sebagai segmen terbesar baik secara supply and demand, rumah tapak mencatat perkembangan yang semakin baik, yakni sebesar 2,36% dibanding kuartal sebelumnya.

Survei tersebut juga menyebut saat ini demand tak lagi dipengaruhi oleh lokasi, namun lebih kepada akses yang memadai untuk menuju pusat kota. Tak cuma itu, pemulihan di sektor rumah tapak ini terutama didorong oleh insentif Pemulihan Eknonomi Nasional (PEN).

Melihat tren kenaikan rumah tapak, maka perseroan berencana memfokuskan diri untuk membangun rumah tapak dimulai dengan pembangunan mixed use dan rumah tapak Marc’s Boulevard di Batam. Menyusul proyek-proyek rumah tapak lainnya yang akan dikerjakan di Sentul dan Lampung.

Baca juga: Triniti dan Jasa Marga tandatangani MoU pengembangan properti di koridor jalan tol

Tak hanya rumah tapak, Triniti Land juga akan mengembangkan logistic park dan data center yang memiliki peluang besar di tahun-tahun mendatang. Sebagai informasi, Colliers menyebut bahwa saat ini data center memiliki proporsi sebesar 22,13% dari seluruh transaksi yang terkait dengan kawasan industri selama tahun 2021, hanya kalah dari sektor otomotif.

Perseroan juga sudah memproyeksikan dengan fokus ketiga sektor utama tersebut, tambahan proyek baru di Sentul dan Lampung dan juga selesainya serah terima proyek-proyek yang sedang dikerjakan oleh perseroan seperti Collins Boulevard Serpong dan juga Paul & Prive Condominium, Glenn the Hive dan Paul Lane di Marc’s Boulevard Batam.

Penyelesaian proyek tersebut, akan meningkatkan pendapatan perseroan menjadi 3 kali lebih besar sejak tahun 2023 dan bertumbuh minimum 25% per tahunnya. (EKA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Kebijakan bebas karantina dibuka, Crown Group tawarkan 2 proyek prestisius

propertytoday.id - MENYUSUL DIBUKANYA kebijakan perjalanan bebas karantina, pengembang properti berbasis di Australia, Crown Group, memperkenalkan koleksi proyek terbarunya Griya Tawang Sydney Mastery dan...

Bank BTN siapkan pembiayaan 2022 untuk terciptanya ekosistem perumahan

propertytoday.id - MULAI MENGGELIATNYA perekonomian nasional pasca suksesnya program vaksinasi nasional Covid 19 mendorong para pemain di sektor perumahan menyiapkan berbagai strategi untuk memenuhi...

Walau pandemi, penyewa kawasan komersial Jababeka Residence terus meningkat

propertytoday.id - MESKIPUN DI AWAL 2021 pemerintah memberlakukan PSBB dan PPKM sebagai akibat kasus harian Covid 19 yang makin mengkhawatirkan, minat pelaku bisnis untuk...

Penjualan tahap pertama Synthesis Huis ditargetkan minimal Rp500 miliar

propertytoday.id - PT Synthesis Karya Pratama (Synthesis Development) menggelar kegiatan groundbreaking proyek landed house terbarunya, Synthesis Huis. Mandrowo Sapto, Managing Director Synthesis Development mengungkapkan, setelah...