32.3 C
Jakarta
Jumat, 30 September, 2022
ads
Beranda Metaverse Triniti Land kolaborasi dengan WIR kembangkan lahan di Metaverse Indonesia

Triniti Land kolaborasi dengan WIR kembangkan lahan di Metaverse Indonesia

propertytoday.id – PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) atau disebut Triniti Land, mulai melebarkan sayapnya ke dunia metaverse. Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan WIR Group, perusahaan berbasis teknologi Augmented Reality (AR).

Kedua belah pihak menandatangani perjanjian kerja sama ini pada Kamis, 10 Maret 2022. Dalam kesepakatan ini, kedua belah pihak akan bekerjasama dalam pengembangan bisnis Triniti Land dalam platform metaverse yang dikembangkan WIR Group.

WIR Group yang didukung pemerintah Republik Indonesia akan memperkenalkan prototipe Metaverse Indonesia pada perhelatan Presidensi G20 Indonesia 2022.

“Para ahli, teknologis bahkan berbagai sektor bisnis seperti perbankan percaya bahwa metaverse akan tumbuh menjadi ekonomi yang berfungsi penuh dalam beberapa tahun mendatang dan menawarkan pengalaman digital sinkron yang akan terintegrasi ke dalam kehidupan kita seperti halnya email dan jejaring sosial saat ini. Dunia digital, bagi sebagian orang, sama pentingnya dengan dunia nyata,” ujar Direktur Utama dan CEO Triniti Land, Ishak Chandra dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (11/3/2022).

Ia menambahkan, sama seperti properti di dunia nyata, metaverse adalah tentang lokasi. “Ada area ketika Anda pertama kali masuk ke metaverse di mana orang-orang berkumpul — area itu pasti akan jauh lebih berharga daripada area yang tidak memiliki acara atau konten apa pun,” ujar dia.

Ishak menuturkan, dengan ekosistem yang dimiliki oleh WIR Group serta berbagai kolaborasi bisnis yang WIR Group lakukan akan menjadikan Metaverse Indonesia sebagai dunia virtual yang menarik untuk kita jelajahi.

Secara bertahap Triniti Land akan memasukkan seluruh proyek-proyeknya ke dunia Metaverse dimulai dari proyek Brooklyn, Springwood, Yukata Suites, Collins Boulevard, The Smith dan Marc’s Boulevard Batam.

Tidak hanya itu, Triniti Land juga memasukan rangkaian proyek baru lainnya yang diluar Jakarta seperti, Sentul, Lampung dan Tanamori – Labuan Bajo. (PIT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

OCBC NISP rangkul rukita, siapkan kredit Rp724 miliar untuk bisnis co-living milenial

propertytoday.id  - PT Bank OCBC NISP Tbk bersama dengan Rukita menyediakan kredit senilai Rp724 miliar untuk milenial yang ingin berbisnis co-living. Head of Retail Loan Business...

BTN raih penghargaan dari Carbon Disclosure Project

propertytoday.id - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih apresiasi dari Carbon Disclosure Project (CDP) atas partisipasi, inisiatif, dan konsistensi perseroan dalam menerapkan berbagai...

Harga tanah jadi hambatan utama penambahan pasokan rumah MBR

propertytoday.id - Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, pemenuhan kebutuhan tempat tinggal masih menjadi salah satu masalah utama negeri ini. Situasi ini diperparah dengan...

Bidik transaksi KPR Rp2,5 triliun, BTN gelar IPEX 2022

propertytoday.id - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) kembali menggelar pameran perumahan terbesar di...