32.3 C
Jakarta
Jumat, 30 September, 2022
ads
Beranda Metaverse Triniti Land kembangkan metaverse di proyek Tanamori Labuan Bajo

Triniti Land kembangkan metaverse di proyek Tanamori Labuan Bajo

propertytoday.id – Proyek Tanamori Labuan Bajo yang dikembangkan oleh PT Perintis Triniti Properti Tbk (Triniti Land) melalui PT Tanamori Makmur Indonesia diklaim akan menjadi Kawasan Wisata Dunia pertama di Indonesia yang menggunakan konsep metaverse.

PT Tanamori Makmur Indonesia pun telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan WIR Group terkait masuknya perusahaan ke dunia metaverse. Lewat kesepakatan ini, kedua belah pihak berencana untuk mengembangkan teknologi dalam dunia digital yang dikembangkan oleh WIR Group.

Pengembangan proyek Tanamori ini selanjutnya akan menjadi bagian dari platform Metaverse Indonesia. “Pengembangan Tanamori berbasiskan digital & sustainable, kami percaya WIR Group akan menjadi strategic partner yang tepat dalam pengembangan sektor digital dan teknologi di Tanamori,” ungkap Direktur Utama PT Tanamori Makmur Indonesia, Alfonso Pardede, dalam siaran pers, Selasa (22/3).

Perwakilan dari WIR Group, Daniel Surya mengatakan bahwa perkembangan teknologi terutama melalui metaverse dapat memperluas akses bagi siapapun untuk dapat berwisata ke berbagai wilayah Indonesia dari manapun dan kapanpun. Selain itu, lewat kerjasama ini kedua pihak berkomitmen untuk mewujudkan cita-cita pemerintah dalam persiapan menghadapi tren teknologi metaverse.

“Kehadiran Tanamori Labuan Bajo secara virtual di Metaverse Indonesia dapat menjadi pemicu geliat sektor pariwisata pasca-pandemi dengan menawarkan pengalaman berwisata yang unik dan tanpa batas,” kata Daniel.

Adapun WIR Group merupakan perusahaan yang bergerak di bidang layanan jasa media interaktif, periklanan, dan pengembangan teknologi dalam dunia augmented reality, virtual reality, dan artificial intelligent.

Pengembangan di Tanamori sendiri merupakan pengembangan terbaru Triniti Land (TRIN) melalui PT Tanamori Makmur Indonesia di lahan seluas 246 hektar yang akan dikembangkan dalam dua fase pengembangan.

Kawasan ini selanjutnya akan dikembangkan menjadi Kawasan Pariwisata Dunia yang direncanakan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata dan menjadi lokasi G20 Ceremonial Event di bulan Oktober 2022 dan Asean Leadership Summit tahun 2023.

Pengembangan pariwisata yang masif di wilayah ini dinilai menjadi nilai jual yang cukup baik. Apalagi, wilayah ini juga dijadikan sebagai 5 destinasi super prioritas nasional oleh pemerintah beserta wilayah lainnya. (PIT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

OCBC NISP rangkul rukita, siapkan kredit Rp724 miliar untuk bisnis co-living milenial

propertytoday.id  - PT Bank OCBC NISP Tbk bersama dengan Rukita menyediakan kredit senilai Rp724 miliar untuk milenial yang ingin berbisnis co-living. Head of Retail Loan Business...

BTN raih penghargaan dari Carbon Disclosure Project

propertytoday.id - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih apresiasi dari Carbon Disclosure Project (CDP) atas partisipasi, inisiatif, dan konsistensi perseroan dalam menerapkan berbagai...

Harga tanah jadi hambatan utama penambahan pasokan rumah MBR

propertytoday.id - Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, pemenuhan kebutuhan tempat tinggal masih menjadi salah satu masalah utama negeri ini. Situasi ini diperparah dengan...

Bidik transaksi KPR Rp2,5 triliun, BTN gelar IPEX 2022

propertytoday.id - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) kembali menggelar pameran perumahan terbesar di...