28.5 C
Jakarta
Sabtu, 2 Juli, 2022
ads
Beranda Office Topping-off Luminary Tower tandai selesainya pembangunan Thamrin Nine

Topping-off Luminary Tower tandai selesainya pembangunan Thamrin Nine

propertytoday.id – PT Putragaya Wahana telah menyelesaikan pengembangan proyek properti Thamrin Nine. Selesainya pembangunan proyek itu ditandai dengan peletakan atap atau topping off Luminary Tower. Dengan resminya penutupan struktur dari Luminary Tower, maka gedung ini telah mencapai ketinggian 304 meter dan 91 lantai, sampai puncaknya yang akan dibangun Observatory Deck dan helipad.

President Director PT Putragaya Wahana Alvin Gozali dalam keterangan persnya Minggu (12/12) mengatakan penyelesaian Thamrin Nine merupakan suatu pencapaian yang membanggakan untuk Jakarta, dimana Ibukota akan memiliki koleksi gedung-gedung pencakar langit supertall.

“Dua yang tertinggi saat ini, yakni Autograph Tower dan Luminary Tower berada di dalam komplek Thamrin Nine,” ujarnya.

Baca juga: Perusahaan startup dominasi pembelian perkantoran Ciputra International

Luminary Tower akan berisi perkantoran, serta 2 hotel, bintang 5 dan 4, yaitu Pan Pacific dan Park Royal, yang masing-masing akan memiliki ballroom, kolam renang dan fasilitas lainnya.

Berbeda dengan investasi hotel pada umumnya, Pan Pacific Hotel di Luminary Tower dimiliki langsung oleh UOL Group dari Singapore, pemilik brand Pan Pacific. Hotel ini akan menempati lantai-lantai teratas, tepat di bawah Observatory Deck, sehingga akan memiliki pemandangan langit Jakarta yang sangat menakjubkan.

Lebih lanjut Alvin menjelaskan, Luminary Tower dirancang oleh Kohn Pedersen Fox (KPF) dari New York, firma arsitek internasional yang telah merancang 6 dari 11 gedung pencakar langit tertinggi di dunia, antara lain adalah Ping-An Financial Center di Shenzhen, Lotte World Tower di Seoul, CTF Finance Center di Guangzhou, dan Shanghai World Financial Center di Shanghai.

Baca juga: Pasar perkantoran Jakarta catatkan penyerapan negatif untuk pertama kalinya

Di New York sendiri, KPF juga merancang gedung-gedung ikonik, termasuk Hudson Yards dan One Vanderbilt.

“Dua gedung tertinggi Jakarta, Autograph dan Luminary Tower di Thamrin Nine, keduanya merupakan karya KPF dan merupakan persembahan khusus dari Putragaya Wahana sebagai pengembang, untuk menghadirkan karya arsitek ternama dan berstandar internasional ke ibukota,” katanya. (EKA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

BTN sepakat berdamai dan tempuh langkah mediasi dengan satu debiturnya

propertytoday.id - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) dan Satrio Arismunandar telah melakukan mediasi terkait dengan permasalahan kredit atas nama Yuliandhini, istri Satrio....

Demi rumah rakyat, BTN gelar akad kredit massal 21.000 unit rumah subsidi

propertytoday.id - Menjelang akhir semester pertama 2022, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) terus menggenjot realisasi penyaluran KPR bersubsidi demi mencapai target penyaluran...

Komitmen Bank BTN jelas, menghormati dan menghargai hak nasabah

propertytoday.id - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menjawab pemberitaan yang disampaikan Satrio Arismunandar yang merupakan suami dari debitur Bank BTN, atas nama...

Untung BUMN menggunung, BTN sumbang profit dari sektor pembiyaan perumahan

Capaian kinerja positif yang diperoleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. ikut menyumbang peroleh laba bersih BUMN yang melesat hingga 1.000 persen pada 2021....