25.1 C
Jakarta
Senin, 15 Agustus, 2022
ads
Beranda Housing Sport City Jababeka, Healthy Lifestyle Pilihan Pas Kaum Urban Modern

Sport City Jababeka, Healthy Lifestyle Pilihan Pas Kaum Urban Modern

CIKARANG, propertytoday.id – Salah satu pengembang terkemuka di koridor Timur Jakarta, Jababeka Residence [anak usaha PT Jababeka Tbk.], menawarkan kawasan hunian yang mengusung tema ‘Sport & Healthy Life’ dengan nama Sport City Jababeka. Ini adalah sebuah kawasan hunian yang pas dipilih kaum urban modern.

Melihat master plan Sport City Jababeka, agaknya pengembang tidak tanggung-tanggung dalam mengusung tema ‘Sport & Healthy Lifestyle’. Buktinya, pengembang mempersiapkan lahan khusus untuk fasilitas olahraga outdoor seluas 7.600 m2. Di sini nantinya pengembang akan membangun fasilitas olahraga a.l. jogging track, skate park, lapangan futsal, lapangan basket, area panahan, lapangan voli dan tak ketinggalan children playground.

General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence Eric Limansantoso mengatakan, melalui Sport City Jababeka pengembang mau menghadirkan konsep kawasan yang mengutamakan kesehatan bagi penghuninya. “Beragam fasilitas olahraga ini nantinya kami bangun dan dikelilingi lahan terbuka hijau yang menjadi penyaring udara alami sekaligus paru-paru Kota Jababeka,” ujarnya belum lama ini.

Layaknya di perkotaan besar di negara maju, di Sport City Jababeka, pengembang menyediakan fasilitas kota seperti pengolahan air secara mandiri dengan kehadiran Jababeka Water Treatment Plant & Waste Water Treatment Plant.

Ditanya soal kelas masyarakat mana yang disasar Jababeka Residence, dia mengatakan Sport City Jababeka merupakan pilihan ideal bagi kaum urban modern yang mendambakan hunian modern lengkap dengan segala macam fasilitas di atas lahan seluas 34 hektar.

Lebih lanjut Eric Limansantoso mengatakan Sport City Jababeka dikembangkan dengan konsep mixed-use development. Mulai dari pengembangan kawasan residensial seperti klaster Sevilla Town House dan Monaco Town House. Klaster hunian terbaru adalah klaster Rotterdam. Pengembang juga membangun kawasan komersial a.l.yang sudah dibangun adalah Ruko Monaco dan Ruko Sevilla.

Pengembang sukses memasarkan klaster Monaco dan klaster Sevilla yang sudah sold out beberapa tahun lalu. Sementara klaster teranyar yang dipasarkan belum lama ibi, Rotterdam, pada tahap pertama semuanya terjual habis kurang dari dua jam.

Jababeka Residence tengah membuka pemasaran tahap kedua dari cluster Rotterdam dengan harga mulai dari Rp380 jutaan dengan dua macam tipe bangunan yakni type 36/30 (LB/LT) dan type 54/45 (LB/LT) dengan cicilan hanya Rp2 jutaan per bulannya.

Soal lokasi, Sport City Jababeka cukup strategis. Proyek ini dikelilingi beragam fasilitas modern seperti lapangan golf Internasional (Jababeka Golf & Country Club), Stadion Wibawa Mukti, RS Permata Keluarga, RS Harapan Keluarga, RS Mitra Keluarga, sekolah Al-Azhar, BPK Penabur, Sekolah Santo Leo, President University, Lifestyle Center Hollywood Junction serta pusat perbelanjaan modern Living Plaza Jababeka.

Sedangkan dari sisi aksesibilitas dan mobilitas, Sport City Jababeka didesain akan sangat memudahkan penghuninya. Saat ini terdapat 3 akses pintu tol Cikampek yakni KM 29, KM 31 dan KM 34,7 yang terhubung langsung dengan kawasan Sport City Jababeka. Sedangkan moda transportasi umum dapat diakses kurang dari 5 menit dari kawasan Sport City Jababeka a.l. Stasiun KRL Lemah Abang dan Commuter Bus JR Connexion.

Nah, kedepannya, Jababeka Residence telah mempersiapkan pengembangan Sport City Jababeka menjadi kota mandiri dengan konsep transit oriented development (TOD). “Kami telah persiapkan suatu desain tata kota berbasis TOD dimana seluruh simpul moda transportasi akan ada di tempat ini,” kata Eric. (eka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Sasar UMKM Sinar Mas Land luncurkan Pasar Rakyat Go Digital

propertytoday.id - Pengembang properti Sinar Mas Land tengah mengembangkan Pasar Modern BSD City khusus untuk pelaku ushaa mikro, kecil dan menengah (UMKM). Lewat program...

Kolaborasi BUMN luncurkan pembiayaan mikro perumahan syariah

propertytoday.id - PT Sarana Multigriya Finanasial (Persero) atau SMF kembali meluncurkan program kolaborasi untuk pembiayaan mikro perumahan syariah atau HOME syariah bersama PT Permodalan...

BTN dukung kebijakan sekuritisasi aset KPR untuk tekan backlog perumahan

propertytoday.id - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. terus mendukung langkah pemerintah dalam mendorong sekuritisasi aset kredit pemilikan rumah (KPR) untuk menekan backlog perumahan...

BTN sepakat berdamai dan tempuh langkah mediasi dengan satu debiturnya

propertytoday.id - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) dan Satrio Arismunandar telah melakukan mediasi terkait dengan permasalahan kredit atas nama Yuliandhini, istri Satrio....