26.7 C
Jakarta
Sabtu, 3 Desember, 2022
ads
Beranda Office Sinarmas Land lego properti perkantoran Grade A di London senilai Rp1,5 triliun

Sinarmas Land lego properti perkantoran Grade A di London senilai Rp1,5 triliun

PERUSAHAAN properti milik taipan Eka Tjipta Widjaya, Sinarmas Land, dikabarkan telah menjual kantor hak milik dan properti residensial di London dengan harga tunai sebesar £72 juta (USD131,8 juta) atau hampir Rp1,5 triliun.

Harian terkemuka Singapura, The Business Times, properti Unlimited House yang terletak di 10 Great Pulteney Street dimiliki oleh Sinarmas Land Great (SML Great) anak perusahaan yang seluruh sahamnya dimiliki Sinarmas. Properti di London berstatus hak milik itu menyediakan ruang perkantoran Grade-A seluas 4.000 meter persegi dan blok hunian mandiri dengan lima unit seluas 272 meter persegi.

Dengan asumsi bahwa pelepasan telah dilakukan pada 31 Desember lalu, dan berdasarkan pertimbangan dan nilai aset bersih proforma sebesar £56,5 juta, grup tersebut akan mencatat keuntungan dari pelepasan sekitar £15,6 juta (sekitar Rp313,5 miliar), kata Sinarmas, dikutip Business Times. Aset berwujud bersih per saham akan meningkat dari S$1,02 menjadi S$1,03.

Sinarmas menyebut pelepasan properti tersebut dibuat atas kesepakatan bersama pihak penjual dan pembeli dengan memperhitungkan harga transaksi terkini dari properti serupa di lokasi yang sama. Menurut mereka pembeli juga telah melakukan valuasi sendiri oleh perusahaan valuasi profesional.

Rencananya Grup Sinarmas akan menggunakan hasil bersih dari penjualan properti di ibu kota Inggris itu untuk pembayaran kembali pinjaman bank, menambah modal kerja, dan akuisisi investasi atau properti pengembangan di masa mendatang.

Sebelum pengumuman transaksi itu saham Sinarmas yang tercatat di busa saham Singapura ditutup tidak berubah yakni pada harga 24,5 sen Singapura per saham pada hari Rabu (14/4). (EKA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

The Veranda, apartemen berkonsep resor dijadwalkan topping-off akhir 2023

propertytoday.id - The Veranda, apartemen berkonsep resor yang dikembangkan PT Jakarta Indah Makmur memasuki tahap pembangunan struktur bagian atas dan direncanakan akhir 2023...

BTN akan alokasikan dana hasil rights issue Rp4,13 triliun untuk pembiayaan KPR

propertytoday.id - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) akan menggunakan dana dari hasil penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau...

BTN bidik transaksi KPR baru Rp1,5 triliun di ajang IPEX 2022

propertytoday.id - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) KPR BTN yang ke-46 pada 10 Desember 2022 mendatang serta memperingati Hari Pahlawan yang ke-77,...

Ludes terjual dalam waktu 6 jam, Summarecon Crown Gading kantongi Rp827 miliar

propertytoday.id - Mengusung tema “New City, New Kelapa Gading”, Summarecon Crown Gading menjadi proyek yang sangat penting dan bersejarah bagi perusahaan, karena membawa fenomena konsep...