27 C
Jakarta
Selasa, 19 Oktober, 2021
ads
Beranda Office Sinarmas Land lego properti perkantoran Grade A di London senilai Rp1,5 triliun

Sinarmas Land lego properti perkantoran Grade A di London senilai Rp1,5 triliun

PERUSAHAAN properti milik taipan Eka Tjipta Widjaya, Sinarmas Land, dikabarkan telah menjual kantor hak milik dan properti residensial di London dengan harga tunai sebesar £72 juta (USD131,8 juta) atau hampir Rp1,5 triliun.

Harian terkemuka Singapura, The Business Times, properti Unlimited House yang terletak di 10 Great Pulteney Street dimiliki oleh Sinarmas Land Great (SML Great) anak perusahaan yang seluruh sahamnya dimiliki Sinarmas. Properti di London berstatus hak milik itu menyediakan ruang perkantoran Grade-A seluas 4.000 meter persegi dan blok hunian mandiri dengan lima unit seluas 272 meter persegi.

Dengan asumsi bahwa pelepasan telah dilakukan pada 31 Desember lalu, dan berdasarkan pertimbangan dan nilai aset bersih proforma sebesar £56,5 juta, grup tersebut akan mencatat keuntungan dari pelepasan sekitar £15,6 juta (sekitar Rp313,5 miliar), kata Sinarmas, dikutip Business Times. Aset berwujud bersih per saham akan meningkat dari S$1,02 menjadi S$1,03.

Sinarmas menyebut pelepasan properti tersebut dibuat atas kesepakatan bersama pihak penjual dan pembeli dengan memperhitungkan harga transaksi terkini dari properti serupa di lokasi yang sama. Menurut mereka pembeli juga telah melakukan valuasi sendiri oleh perusahaan valuasi profesional.

Rencananya Grup Sinarmas akan menggunakan hasil bersih dari penjualan properti di ibu kota Inggris itu untuk pembayaran kembali pinjaman bank, menambah modal kerja, dan akuisisi investasi atau properti pengembangan di masa mendatang.

Sebelum pengumuman transaksi itu saham Sinarmas yang tercatat di busa saham Singapura ditutup tidak berubah yakni pada harga 24,5 sen Singapura per saham pada hari Rabu (14/4). (EKA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Drive-thru OneSmile Apps mudahkan pengurusan kebutuhan pelanggan BSD City

SINAR MAS LAND Customer Care menghadirkan layanan baru yakni Sinar Mas Land Drive-Thru Service. Layanan tersebut khusus untuk pelanggan di BSD City. Layanan ini...

Paramount Land luncurkan Canna, cluster di Paramount Petals seharga Rp750 jutaan

PARAMOUNT LAND kembali memperkenalkan cluster perumahan terbarunya. Cluster perumahan yang diberi nama Cluster Canna merupakan hunian kedua berkonsep modern minimalis yang dibangun di Paramount...

Synthesis Huis perkenalkan tipe Passa mengusung keseimbangan unsur alam

PENGEMBANG PROPERTI Synthesis Development meluncurkan hunian tapak Synthesis Huis di kawasan Cijantung, Jakarta Timur. Ini adalah hunian eksklusif ini dikembangkan dengan mengedepankan keseimbangan unsur...

Konsumen tak perlu cemas, pembangunan Apartemen 45 Antasari dilanjutkan

PT INDONESIAN PARADISE PROPERTY TBK., pekan ini mengumumkan bahwa perseroan adalah pemegang saham pengendali baru, baik secara langsung maupun tidak langsung, dari PT Prospek...