32.3 C
Jakarta
Jumat, 30 September, 2022
ads
Beranda Metaverse Sasar milenial, Shila at Sawangan lirik teknologi metaverse

Sasar milenial, Shila at Sawangan lirik teknologi metaverse

propertytoday.id – PT Diamond Development Indonesia (DDI), pengembang hunian Shila at Sawangan, sebagai anak perusahaan Mitsubishi Corporation, dan Pakuan Tbk, telah menandatangani MoU untuk berkolaborasi dengan metaverse yang dikembangkan oleh WIR Asia.

Dengan menggandeng WIR, menjadi bukti adanya langkah awal terobosan baru
sekaligus yang pertama di dunia properti di Metaverse Indonesia.

Seiring dengan perkembangan teknologi, dan semakin maraknya dunia digital yang tengah menjadi pusat perbincangan saat ini, masyarakat pun juga mulai berbondong-bondong untuk memasuki dunia metaverse, tak terkecuali Shila.

Memiliki target market kaum milenial dan keluarga baru, menjadi alasan mendasar dan kuat bagi Shila untuk merambah ke dunia virtual ini.

Selain dapat memberikan pengalaman baru, rencana yang sedang dikembangkan juga agar model perumahan modern dan perkembangan terbaru yang ada di Shila dapat terus terupdate di dunia virtual dan dapat dilihat oleh para pemilik rumah serta pengunjung.

Dengan cara ini mereka dapat menikmati fasilitas, layanan, sarana dan prasarana yang ada tidak hanya dalam dunia nyata tetapi juga dalam dunia virtual.

Presiden Direktur PT DDI Kenji Ono mengatakan, pengembang tengah melakukan pembicaraan dengan berbagai pihak dalam mewujudkan visi untuk membangun smart township ini.

“Teknologi AR (Augmented Reality) yang sedang kami studi saat ini adalah teknologi smart system yang bisa memberikan dampak positif, ramah lingkungan, mudah digunakan dan relevan sesuai dengan perkembangan saat ini. Kami juga mempertimbangkan untuk menghubungkan dunia virtual Metaverse dengan kehidupan nyata,” katanya.

Sementara itu, Denny Asalim,Chief Marketing Officer Shila at Sawangan mengatakan, sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan yang diberikan konsumen, pihaknya ingin terus memberikan pengembangan infrastruktur, fasilitas baru, dan pengalaman yang tidak terlupakan oleh para konsumen beberapa kolaborasi besar juga tengah dibicarakan. “Terbuka kemungkinan berkolaborasi dengan menggandeng perusahaan nasional maupun internasional untuk mempercepat realisasi kota modern digital ini,” ujarnya.

Executive Chairman & Co-Founder WIR Group, Daniel Surya, pun mengatakan bahwa Metaverse Indonesia akan dirancang dengan platform yang didukung oleh teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, virtual reality (VR), serta augmented reality (AR).

Selain itu, platform ini juga disebut akan menghadirkan kota-kota besar di Tanah Air. “Metaverse Indonesia akan dibangun dengan tata kelola yang kredibel dan berdasarkan nilai bangsa, di sana akan ada kota-kota utama Indonesia,” kata Daniel.

Daniel juga mengatakan, bahwa pengembangan Metaverse Indonesia tahap pertama ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2022 ini. Pemerintah sendiri sebelumnya menargetkan platform Metaverse Indonesia untuk diperkenalkan pada ajang Presidensi G20 Indonesia 2022.

Pengembangan ekosistem Metaverse Indonesia akan dibangun secara bertahap. WIR Group memperkirakan bahwa ekosistem Metaverse Indonesia secara keseluruhan akan dikembangkan dalam waktu sekitar lima hingga enam tahun. (PIT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

OCBC NISP rangkul rukita, siapkan kredit Rp724 miliar untuk bisnis co-living milenial

propertytoday.id  - PT Bank OCBC NISP Tbk bersama dengan Rukita menyediakan kredit senilai Rp724 miliar untuk milenial yang ingin berbisnis co-living. Head of Retail Loan Business...

BTN raih penghargaan dari Carbon Disclosure Project

propertytoday.id - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih apresiasi dari Carbon Disclosure Project (CDP) atas partisipasi, inisiatif, dan konsistensi perseroan dalam menerapkan berbagai...

Harga tanah jadi hambatan utama penambahan pasokan rumah MBR

propertytoday.id - Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, pemenuhan kebutuhan tempat tinggal masih menjadi salah satu masalah utama negeri ini. Situasi ini diperparah dengan...

Bidik transaksi KPR Rp2,5 triliun, BTN gelar IPEX 2022

propertytoday.id - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) kembali menggelar pameran perumahan terbesar di...