34.8 C
Jakarta
Kamis, 2 Desember, 2021
ads
Beranda Hotel, Resort & Villas Pullman Mandalika mulai beroperasi jelang ajang World Superbike 2021

Pullman Mandalika mulai beroperasi jelang ajang World Superbike 2021

propertytoday.id – Pullman Hotel and Resorts Mandalika mulai beroperasi jelang ajang World Superbike atau WSBK 2021 yang digelar pada 19-21 November 2021 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Manager Proyek Pullman Hotel and Resorts Mandalika Rizal mengatakan progres pekerjaan di Pullman Hotel and Resorts Mandalika saat ini sudah 97,3%. “Kami tinggal menyelesaikan pekerjaan finishing saja. Tamu-tamu yang ingin menyaksikan WSBK 2021 juga sudah mulai berdatangan,” ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (18/11).

Dia menambahkan PT Wika Gedung Tbk. (WEGE) melaksanakan pekerjaan Struktur Arsitektur dan Plumbing dengan nilai kontrak Rp623,75 Miliar.  Pullman Hotel and Resorts Mandalika merupakan hotel dengan standar bintang lima pertama yang dibangun di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika. Hotel ini dibangun di atas lahan seluas 45.000 meter persegi yang berlokasi tidak jauh dengan Pertamina Mandalika Street Circuit.

Baca juga: Paramount Land raih Rp500 miliar dari penjualan perdana Pasadena Residences

Lebih lanjut dia mengatakan Pullman Hotel and Resorts Mandalika memiliki 257 kamar, terdiri dari 27 vila dan 230 kamar. Hotel bintang lima tersebut juga dilengkapi berbagai fasilitas seperti ruang rapat, restoran, kolam renang, pool bar, gym & spa, serta sarana ibadah. “Memang belum semua kamar diisi untuk tamu karena ada yang masih dalam tahap pengerjaan,” tuturnya.

Dia mengungkapkan tarif Pullman Hotel and Resorts Mandalika saat ini berkisar Rp2 juta- Rp2,5 juta per kamar per malam. Namun, harga berlaku saat ini lantaran hotel bintang lima itu masih dikelola oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). “Rencananya pada awal 2022 Pullman Mandalika akan di-take over oleh Accor Group.”

Selain Pullman Hotel and Resorts Mandalika, Wika Gedung juga membangun Modular Medical Center Mandalika dan Modular Pit Building sebagai fasilitas untuk pembalap dan official team yang akan berlaga di ajang WSBK 2021.

Direktur Operasi 1 WEGE Bagus Tri Setyana mengatakan Modular Pit Building terbentang sepanjang 350 meter dengan kapasitas 50 garasi. Fasilitas ini dibangun dengan sistem modular yang terdiri dari tiga lantai, masing-masing garasi memiliki lebar 5,24 meter dengan panjang 18,34 meter dan dibangun dengan luas bangunan ± 13.700 m2.

Baca juga: Ciputra Development akuisisi 15% saham Metland senilai Rp367 miliar

“Modular Pit Building ini terdiri dari tiga lantai. Lantai dasar merupakan garasi yang digunakan para pebalap dan teknisi tim, sedangkan lantai dua merupakan area podium, tribun penonton VVIP dan media center,” ujarnya.

Meskipun dibuat dengan konsep modular, dia mengatakan Modular Pit Building tersebut memiliki kekuatan yang permanen layaknya bangunan konvensional. Selain itu, WEGE juga meraih Rekor MURI lantaran mampu menyelesaikan 888 modular modul modular untuk Pit Building dalam waktu 21 hari. Bagus mengatakan Pit Building tersebut mulai dibangun WEGE pada 15 Oktober 2021 dan sudah siap digunakan oleh tim balap yang akan berlaga di ajang WSBK 2021 pada 19-21 November 2021.

“Semua pihak memberi apresiasi kepada WEGE karena bisa membangun Modular Pit Building dalam waktu 3 minggu saja. Gak ada yang bilang jelek, justru semuanya ngomong ini bagus sekali,” kataya. (PIT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Kebijakan bebas karantina dibuka, Crown Group tawarkan 2 proyek prestisius

propertytoday.id - MENYUSUL DIBUKANYA kebijakan perjalanan bebas karantina, pengembang properti berbasis di Australia, Crown Group, memperkenalkan koleksi proyek terbarunya Griya Tawang Sydney Mastery dan...

Bank BTN siapkan pembiayaan 2022 untuk terciptanya ekosistem perumahan

propertytoday.id - MULAI MENGGELIATNYA perekonomian nasional pasca suksesnya program vaksinasi nasional Covid 19 mendorong para pemain di sektor perumahan menyiapkan berbagai strategi untuk memenuhi...

Walau pandemi, penyewa kawasan komersial Jababeka Residence terus meningkat

propertytoday.id - MESKIPUN DI AWAL 2021 pemerintah memberlakukan PSBB dan PPKM sebagai akibat kasus harian Covid 19 yang makin mengkhawatirkan, minat pelaku bisnis untuk...

Penjualan tahap pertama Synthesis Huis ditargetkan minimal Rp500 miliar

propertytoday.id - PT Synthesis Karya Pratama (Synthesis Development) menggelar kegiatan groundbreaking proyek landed house terbarunya, Synthesis Huis. Mandrowo Sapto, Managing Director Synthesis Development mengungkapkan, setelah...