32.3 C
Jakarta
Jumat, 30 September, 2022
ads
Beranda Housing OCBC NISP rangkul rukita, siapkan kredit Rp724 miliar untuk bisnis co-living milenial

OCBC NISP rangkul rukita, siapkan kredit Rp724 miliar untuk bisnis co-living milenial

propertytoday.id  – PT Bank OCBC NISP Tbk bersama dengan Rukita menyediakan kredit senilai Rp724 miliar untuk milenial yang ingin berbisnis co-living.

Head of Retail Loan Business Bank OCBC NISP, Heriwan Gazali menjelaskan, investor muda dapat merasakan skema pembiayaan yang fleksibel dan dapat mereka kendalikan, karena saldo giro nasabah akan diperhitungkan sehingga jangka waktu kredit dapat menjadi lebih pendek dari yang direncanakan di awal.

“Untuk itu, semakin banyak saldo giro, maka secara otomatis mengurangi beban cicilan serta bunga pinjaman mereka,” kata Heriwan dalam keterangan resmi, Kamis (1/9).

Dalam kerja sama ini, Rukita akan membantu mengubah properti tersebut menjadi unit rental. Dimulai dari renovasi properti hingga mengoperasikannya sebagai bisnis co-living menjanjikan. Para nasabah dalam program ini akan langsung mendapatkan layanan dari Rukita dalam hal desain interior bangunan, pemasaran properti, pemeliharaan properti, dan manajemen operasional bisnis co-living.

Tren bisnis co-living di Indonesia saat ini menunjukkan pertumbuhan yang sangat signifikan sejalan dengan permintaan pasar dari milenial yang juga meningkat bahkan di masa pandemi. Survei Indonesia Property Watch (IPW) pada 2020 menunjukkan sebanyak 47,4% milenial lebih memilih tinggal di co-living, 47,1% memilih tinggal di apartemen, dan sisanya memilih tinggal di kediaman keluarga atau saudara.

Hal ini menunjukkan bahwa prospek bisnis co-living maupun long-stay rental sangat besar dan memiliki kecenderungan untuk terus meningkat. Buktinya, Rukita menunjukkan pertumbuhan bisnis dan ekspansi yang sangat pesat hanya dalam kurun waktu tiga tahun berdiri.

“Dalam tiga tahun ini, meski diterpa pandemi, Rukita justru menunjukkan pertumbuhan bisnis yang sangat signifikan didorong oleh meningkatnya permintaan pasar. Untuk itu, kami senang sekali berkolaborasi dengan OCBC NISP, di mana kami dapat membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi masyarakat terutama Milenial yang ingin berinvestasi di bisnis co-living bersama Rukita,” jelas CEO dan Co-founder Rukita, Sabrina Soewatdy.

Adapun proses pengajuan program tersebut sangat mudah. Pertama, pengguna cukup mendaftar dengan mengisi formulir di website resmi Rukita pada ocbcnisp.rukita.co.

Kemudian, tim Rukita & Bank OCBC NISP akan melakukan penilaian untuk memutuskan apakah pengguna memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman. Jika dinyatakan lulus verifikasi, maka pengguna akan langsung menandatangani kontrak pinjaman dengan Bank OCBC NISP dan kontrak manajemen dengan Rukita.

Setelah itu, pengguna dapat menyelesaikan proses administrasi jual beli sampai dengan dilakukan akad kredit, dan selanjutnya Rukita akan menyiapkan gedung untuk disewakan, mengelola operasionalnya, dan pengguna dapat mengalihkan pendapatannya untuk membayar cicilan. (HAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

OCBC NISP rangkul rukita, siapkan kredit Rp724 miliar untuk bisnis co-living milenial

propertytoday.id  - PT Bank OCBC NISP Tbk bersama dengan Rukita menyediakan kredit senilai Rp724 miliar untuk milenial yang ingin berbisnis co-living. Head of Retail Loan Business...

BTN raih penghargaan dari Carbon Disclosure Project

propertytoday.id - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih apresiasi dari Carbon Disclosure Project (CDP) atas partisipasi, inisiatif, dan konsistensi perseroan dalam menerapkan berbagai...

Harga tanah jadi hambatan utama penambahan pasokan rumah MBR

propertytoday.id - Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, pemenuhan kebutuhan tempat tinggal masih menjadi salah satu masalah utama negeri ini. Situasi ini diperparah dengan...

Bidik transaksi KPR Rp2,5 triliun, BTN gelar IPEX 2022

propertytoday.id - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) kembali menggelar pameran perumahan terbesar di...