28.7 C
Jakarta
Rabu, 3 Maret, 2021
ads
Beranda Office Intiland tawarkan Spazio Tower, solusi alternatif kantor sehat terintegrasi

Intiland tawarkan Spazio Tower, solusi alternatif kantor sehat terintegrasi

PANDEMI Covid-19 membuat masyarakat mencari produk-produk properti unggulan yang aman serta mendukung gaya hidup sehat. PT Intiland Development Tbk mengakomodirnya dengan menghadirkan hunian, hotel dan perkantoran nyaman, aman dan sehat.

Perusahaan pengembang properti nasional ini menghadirkan 4 gedung yang memiliki portofolio gedung perkantoran yang semuanya ada di Surabaya. Masing-masing, dua gedung produktif tersebut terletak di pusat kota, yaitu Intiland Tower dan Praxis, serta dua gedung lainnya berada di pusat bisnis Surabaya Barat, Spazio dan Spazio Tower.

Meski diakui, tingkat permintaan terhadap pasar perkantoran sempat mengalami kontraksi dan penurunan sejak tahun lalu saat terjadi masa pandemi Covid-19. Namun, Harto Laksono selaku Direktur Pemasaran PT Intiland Grande, anak usaha perseroan untuk pengembangan di Surabaya tetap meyakini, kebutuhan tersebut akan merangkak naik seiring permintaan.

“Sinyalemen permintaan ruang perkantoran di Surabaya berangsur mengalami tren positif pada awal tahun 2021,” kata Harto melalui video conference yang disiarkan daring, Kamis (4/2/2021).

Menurutnya, salah satunya yang mengalami tren positif terjadi pada Spazio Tower, gedung perkantoran strata-title yang dikembangkan perseroan berhasil diserap pasar dengan cukup baik. Tercatat, hingga saat ini, unit-unit kantor di Spazio Tower telah terjual sebanyak 70% sejak diluncurkan

“Sebagian besar unitnya juga telah diserahterimakan kepada pembeli. Terdapat lebih dari 60 persen dipakai sendiri oleh pemilik,” ungkap Harto kepada wartawan.

Menurut dia ada beberapa perusahaan berskala nasional dan multinasional telah berkantor di Spazio Tower. Perusahaan tersebut rata-rata bergerak di bidang manufaktur, supplier, digital start-up, dan lain sebagainya. “Bahkan ada satu perusahaan menempati area kantor seluas satu lantai di gedung ini.”

Untuk target pasar, jelas Harto, pembeli Spazio Tower memang sebagian besar adalah para pengguna akhir atau end user. Mayoritas dari pebisnis tersebut adalah para pemilik perusahaan atau pabrik di kawasan Surabaya yang kantornya difungsikan bukan untuk operasional. “Tapi, mereka lebih menggunakannya sebagai kantor representatif untuk bertemu dengan investor atau calon konsumen dari produk mereka, sebelum berkunjung ke lokasi pabrik,” tutur Harto.

Menurut Harto, Perseroan menilai respon positif pasar tersebut tak lepas dari pesatnya perkembangan kawasan Surabaya Barat dengan pembangunan infrastruktur serta transportasi yang baik. Spazio Tower, katanya, merupakan pengembangan lanjutan dari gedung Spazio yang telah beroperasi sejak 2012. “Kawasan perkantoran terpadu ini dilengkapi beragam fasilitas penunjang, mulai dari perbankan, ritel, dan area F&B,” katanya.

Dengan begitu, mampu memberikan preferensi lebih bagi para konsumen yang memerlukan perkantoran modern, lengkap dengan ditunjang akses transportasi yang mudah. Harto Laksnono menjelaskan, Spazio Tower dirancang sebagai gedung perkantoran modern dengan konsep sehat dan ramah lingkungan yang diterapkan ke seluruh aspek bangunan.

“Area bukaannya dirancang dengan desain hingga 60 persen. Gedung ini pun dilengkapi beraneka fitur menarik yang cukup beragam, seperti jendela yang dapat dibuka di setiap unitnya serta tersedianya koridor terbuka untuk memaksimalkan sirkulasi udara di dalam gedung,” paparnya via konferensi pers online.

Harto meyakini, konsep desain sehat tersebut sejalan dengan salah satu survei Gensler pada tahun 2020 lalu. Dalam survei itu dijelaskan, sebagian besar pekerja mengharapkan lingkungan kantor yang efisien serta memiliki fleksibilitas yang hampir sama ketika mereka harus menjalankan kegiatan work from home.

“Perhatian utamanya adalah, karyawan tidak berada di dalam ruangan tertutup, melainkan dapat menikmati penghawaan alami,” ingatnya.

Sedangkan, fasilitas lain yang telah disiapkan di Spazio Tower adalah ketersediaan dua lantai area ritel F&B dan ruang komunal terbuka di setiap lantai. Ketersediaan ruangan tersebut dapat dimanfaatkan pengunjung sebagai ruang santai atau meeting point dengan tamu atau kolega perusahaan.

“Fitur-fitur inovatif juga turut diaplikasikan ke dalam unit kantor Spazio Tower,” kata Harto.

Gedung perkantoran ini menawarkan kebebasan lebih bagi pemilik untuk mengatur penggunaan energi secara mandiri dan terpisah dengan unit lainnya. Sehingga, dapat menekan biaya operasional, sekaligus memberikan kebebasan jam kerja bagi penggunanya. Apalagi, konsep sehat dari unit kantor yang ditawarkan Spazio Tower bisa memberi keyakinan lebih bagi calon konsumen akan terjaminnya faktor kesehatan di lokasi.

“Ini adalah kesempatan baik bagi kami untuk mengenalkan kembali konsep kantor sehat yang telah tersedia jauh sebelum pandemi,” ungkapnya.

Bahkan, faktor penting lainnya dari keunggulan yang dapat dinikmati dari bekerja di area perkantoran adalah meningkatkan produktivitas kerja karyawan dan lebih fokus. Hasilnya, dapat mengurangi stres karena bekerja di kantor. “Tentu saja, menjamin work-life balance dan menciptakan sinergi dan kolaborasi tim,” jelas Harto.

Spazio Tower, sebuah bangunan mixed-use modern yang dikembangkan oleh perseroan di pusat kawasan pengembangan bisnis dan komersial di Surabaya Barat. Menempati luas lahan sekitar 4.600 meter persegi, Spazio Tower menawarkan ruang perkantoran dengan luas mulai 52 hingga 2.000 meter persegi.

Spazio Tower juga menyediakan 11 lantai ruang perkantoran strata title seluas 28.496 meter persegi, Spazio Tower juga dilengkapi fasilitas function hall, hotel Kayumanis yang menempati tujuh lantai teratas, serta dua lantai area ritel F&B seluas 5.077 meter persegi yang saat ini telah diisi beberapa tenan F&B, antara lain Papa Ron’s Pizza, Parcwest, dan Mitch & Elle.

“Selain itu, area ritel Spazio Tower terkoneksi langsung dengan Spazio dan Spazio Terrace yang memiliki beragam pilihan tenan, seperti restoran, café, kedai kopi, salon, hingga karaoke,” katanya. (EKA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

LRT City Cibubur besutan Adhi Commuter Properti, padukan konsep TOD dengan alam

MENDUKUNG konsep pengembangan Transit Oriented Development (TOD) dengan alam, PT Adhi Commuter Properti (ACP) meluncurkan hunian vertikal LRT City Cibubur. Mengusung konsep alam di...

Citramas Group dan Sinar Mas Land garap digital hub Nongsa D-Town

CITRAMAS GROUP dan dan Sinar Mas Land melalui perusahaan konsorsium PT Citra Sinar Global membangun proyek bertajuk Nongsa D-Town di Pulau Batam. Area tersebut...

Muse @Alesha Pool Villa, hunian tapak di BSD City berkonsep resor

KELOMPOK usaha Sinar Mas Land (SML) kembali memperkenalkan hunian terbarunya Muse @Alesha Pool Villa di Kawasan Vanya Park BSD City, hunian tapak dengan konsep...

60 Investor asing digadang-gadang minat masuk ke Subang Smartpolitan

PENGEMBANG dan pengelola Subang Smartpolitan, PT Suryacipta Swadaya (Suryacipta)—anak usaha PT Surya Semesta Internusa, Tbk—mengklaim sedikitnya 60 investor dari mancanegera berminat masuk ke kawasan...