30.8 C
Jakarta
Sabtu, 22 Januari, 2022
ads
Beranda Office Intiland hadirkan ruang kantor berkonsep "having a feeling of home"

Intiland hadirkan ruang kantor berkonsep “having a feeling of home”

PENGEMBANG properti komersial, khususnya perkantoran, berusaha meningkatkan penyerapan produk. Berbagai cara dilakukan untuk mengerek okupansi gedung-gedung perkantoran. Salah satunya menghadirkan konsep ruang kerja yang nyaman dan membantu karyawan berfokus pada pekerjaan.

Direktur Pemasaran PT Intiland Grande Harto Laksono optimistis pasar perkantoran di kota-kota besar kembali tumbuh tahun ini. Menurut dia, bagi sebagian orang, work from home justru membuat kinerja mereka terganggu.

“Tidak semua rumah kondisinya mendukung kinerja karyawan. Beberapa malah terhambat saat harus bekerja dari rumah,” ungkap Harto Kamis (4/2).

Dia mengacu pada hasil survei Gensler Research Institute tentang kinerja work from home di Amerika Serikat (AS). Ternyata, produktivitas karyawan yang bekerja dari rumah dengan kondisi tak ideal justru menurun. Sebab, konsentrasi mereka terpecah. Di sisi lain, para pekerja profesional memang memilih tetap bekerja dari rumah. Biasanya, alasan mereka adalah kesehatan dan kenyamanan.

“Soal kesehatan atau produktivitas itu sama-sama penting. Karena itu, kami coba hadirkan konsep ruang kantor yang fleksibel. Juga lebih banyak ruang terbuka,” kata Harto.

Intiland menghadirkan konsep berkantor 24 jam. Suasana kantor pun dirancang mirip rumah, sesuatu yang homy, having a feeling of home. Itu bakal menarik para pengusaha muda. “Jadi, kita bawa suasana rumah ke kantor. Tapi, meninggalkan pengalih perhatian dan hambatannya,” ujar Harto. (EKA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Lippo Karawaci siapkan proyek residensial sebagai ‘tools of investment’

propertytoday.id - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) meyakini bahwa tahun ini akan terjadi percepatan pemulihan properti dan itu akan ditopang properti residensial. Properti residensial...

Kolaborasi dengan Omega Hotel Management, Jasa Marga masuk bisnis hotel

propertytoday.id - Jasa Marga (JSMR) berkolaborasi dengan Omega Hotel Management (Alfaland Group) akan membangun penginapan di rest area yang dikelola operator jalan tol tersebut. Direktur...

Dorong program sejuta rumah, SMF jajaki skema pembangunan rumah MBR

propertytoday.id - PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) menjajaki skema bantuan perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Indonesia sebagai upaya mendorong tercapainya target dalam...

Siapkan digital mortgage ecosystem, BTN siap jadi mitra BP Tapera

propertytoday.id - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. atau BBTN siap mendukung Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat atau BP Tapera menyalurkan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan...