24 C
Jakarta
Kamis, 5 Agustus, 2021
ads
Beranda Home Appliances Dukung cloud game lokal, Sharp rilis TV game streaming pertama di Indonesia

Dukung cloud game lokal, Sharp rilis TV game streaming pertama di Indonesia

SHARP ELECTRONICS INDONESIA, vendor elektronik asal Jepang, hari ini (17/3) mengumumkan telah meluncurkan TV Game Streaming pertama di Indonesia. Selain pertama, ini juga satu-satunya TV Game Streaming yang ada di Indonesia. Peluncuran TV Game Streaming Sharp itu untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang mayoritas memilih bermain game selama terjadinya pandemi COVID-19.

Merujuk pada data Twitter Insight Market pada 2020, sebanyak 55% Gen Z dan 59% Gen Milenial memilih bermain game untuk mengisi waktu selama pandemi. Karena itu, Sharp meluncurkan TV Game Streaming dengan menggandeng GameQoo, produk game dari PT Telkom.

Dengan begitu, pengguna dapat bermain game online di layar Smart TV Android Sharp, TV Game Streaming, itu dengan layar yang luas dan kualitas gambar yang tajam dan kaya warna. Telkom dan Sharp berharap kolaborasi ini akan semakin mengenalkan cloud gaming karya anak bangsa.

Jika ingin memainkan game-game dari GameQoo, pengguna dapat mengunduhnya di Google Play Store yang tersedia di TV Game Streaming Sharp dan Joystick Wireless-nya dapat dikoneksikan melalui Bluetooth 5.0.

Presiden Direktur Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka menyatakan senang dan antusias dapat bekerja sama dengan Telkom dalam memasarkan TV Game Streaming pertama di Indonesia tersebut.

Pada tahap awal kerja sama ini, Sharp akan memberikan 10.000 voucher berlangganan GameQoo gratis selama tiga bulan untuk setiap pembelian TV Game Streaming Sharp berukuran 42 inci ke atas. “Kami menargetkan kenaikan pangsa pasar sekitar 5% dari program ini,” kata Ardy, Head of Marketing AUVI Products Strategy Division Sharp Electronics Indonesia. (DIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Tawarkan rumah di bawah Rp2 miliar, Synthesis Huis usung konsep ‘biophilic homes’

SYNTHESIS DEVELOPMENT menghadirkan Synthesis Huis, produk hunian tapak (landed house) yang mengusung konsep "biophilic homes" dengan balutan gaya Skandinavia. Selain mengunggulkan konsep biophilic homes,...

Dilengkapi hotel bintang 4, Cibinong City Mall 2 ditargetkan rampung akhir 2022

PENGEMBANG Cibnong City Mall merencanakan membangun Cibinong City Mall 2 dilengkapi dengan hotel bintang 4. Proyek pengembangan mal ini direncanakan rampung akhir 2022 mendatang. Komisaris...

Masih dibayangi pandemi, BTN bukukan laba bersih Rp625 miliar di kuartal I-2021

SEPANJANG tiga bulan pertama di tahun 2021, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. kembali mencatatkan pertumbuhan positif kendati berada di bawah tekanan pandemi. Per...

BTN Lakukan terobosan berikan KPR bagi satu juta karyawan kontrak

MENDUKUNG program pemerintah di sektor perumahan, khsususnya Program Sejuta Rumah, Bank BTN melakukan terobosan dengan memberikan kredit pemilikan rumah (KPR) bagi sejuta karyawan berstatus...