30.8 C
Jakarta
Sabtu, 22 Januari, 2022
ads
Beranda Financing & Mortgage Dorong program sejuta rumah, SMF jajaki skema pembangunan rumah MBR

Dorong program sejuta rumah, SMF jajaki skema pembangunan rumah MBR

propertytoday.id – PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) menjajaki skema bantuan perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Indonesia sebagai upaya mendorong tercapainya target dalam program sejuta rumah di Indonesia.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan skema tersebut diharapkan mampu mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan bantuan perumahan sekaligus mendorong capaian Program Sejuta Rumah di Indonesia.

“Sinergitas program perumahan antara Kementerian PUPR dengan seperti PT SMF serta mitra kerja bidang perumahan lainnya harus ditingkatkan,” katanya dalam siaran pers, Senin (27/12).

Baca juga: Hai gaes…, Bank BTN luncurkan fitur baru “Graduated Payment Mortgage”

Menurut dia, masyarakat memerlukan program nyata untuk memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni sehingga dukungan dari berbagai pihak terhadap program perumahan khususnya Program Sejuta Rumah sangat diperlukan.

Menurut Iwan, pada masa pandemi Covid-19 ini, rumah menjadi salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang mau tidak mau harus mendapat perhatian dari berbagai pihak. Selain itu, kekurangan kebutuhan rumah atau backlog perumahan semakin meningkat dari tahun ke tahun sehingga Program Sejuta Rumah harus dilaksanakan dengan baik di lapangan.

“Program perumahan diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memiliki rumah yang layak dan PT. SMF juga memiliki tugas yang sama yakni mendukung sektor perumahan. Kami akan menyusun skema yang tepat agar pendanaan dari PT. SMF bisa membantu capaian Program Sejuta Rumah,” katanya.

Baca juga: Dukung pembiayaan perumahan, BP Tapera luncurkan kontrak investasi Rp690 miliar

Lebih lanjut, Iwan menerangkan penyaluran bantuan di bidang perumahan merupakan salah satu tugas mulia yang harus dilaksanakan oleh berbagai pihak. Program pembangunan infrastruktur dan perumahan diperlukan untuk mengantisipasi munculnya kemiskinan ekstrem di kalangan masyarakat yang terdampak pandemi.

“SMF bisa juga membantu dalam pelaksanaan kolaborasi penanganan kemiskinan ekstrem bersama dengan kegiatan penyaluran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya [BSPS] dan Kota Tanpa Kumuh [Kotaku]. Selain itu juga bisa membantu penanganan bencana alam seperti penyediaan hunian bagi masyarakat terdampak bencana,” tabahnya.

Baca juga: Bank BTN, dari sisi kredit, DPK dan laba, catat kinerja positif selama kuartal III-2021

Menanggapi hal itu, Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo menuturkan perusahaan siap menjalin sinergi dan membuka peluang kerjasama dengan penyusunan perjanjian kerja sama antara SMF dan Direktorat Jenderal Perumahan guna peningkatan akses masyarakat terhadap perumahan dan permukiman yang layak, aman, dan terjangkau bagi MBR. (PIT)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Lippo Karawaci siapkan proyek residensial sebagai ‘tools of investment’

propertytoday.id - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) meyakini bahwa tahun ini akan terjadi percepatan pemulihan properti dan itu akan ditopang properti residensial. Properti residensial...

Kolaborasi dengan Omega Hotel Management, Jasa Marga masuk bisnis hotel

propertytoday.id - Jasa Marga (JSMR) berkolaborasi dengan Omega Hotel Management (Alfaland Group) akan membangun penginapan di rest area yang dikelola operator jalan tol tersebut. Direktur...

Dorong program sejuta rumah, SMF jajaki skema pembangunan rumah MBR

propertytoday.id - PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) menjajaki skema bantuan perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Indonesia sebagai upaya mendorong tercapainya target dalam...

Siapkan digital mortgage ecosystem, BTN siap jadi mitra BP Tapera

propertytoday.id - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. atau BBTN siap mendukung Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat atau BP Tapera menyalurkan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan...