28.1 C
Jakarta
Kamis, 2 Desember, 2021
ads
Beranda Housing Dorong masyarakat memiliki rumah, Sinar Mas Land luncurkan program "Wish for Home"

Dorong masyarakat memiliki rumah, Sinar Mas Land luncurkan program “Wish for Home”

MENYUSUL insentif perpajakan yang diberikan pemerintah di sektor properti, termasuk DP 0%, dan turunnya suku bunga acuan Bank Indonesia, Sinar Mas Land (SML) meluncurkan Program Nasional 2021 bertajuk Wish for Home sebagai dukungan kepada masyarakat yang ingin memiliki rumah di masa pandemi Covid-19.

SML menyediakan keringanan pembayaran, baik pembelian tunai maupun KPR express. Keriangan tersebut mencakup diskon sampai dengan 15%, insentif huni/insentif bangun hingga 10%, gratis BPHTB, subsidi DP sampai dengan 15%, subsidi cicilan KPR, gratis biaya pengalihan, gratis biaya KPR/KPA, dan diskon tambahan untuk beberapa produk.

Managing Director Strategic Business & Services Sinar Mas Land Alim Gunadi mengatakan, banyak pihak memproyeksikan bahwa industri properti akan bangkit pada tahun ini. Hal tersebut didukung oleh upaya pemerintah dengan mengeluarkan kebijakan baru seperti memberikan insentif yaitu berupa pajak pertambahan nilai (PPN) ditanggung pemerintah untuk pembelian rumah dan rumah susun sampai harga Rp 5 miliar.

Baca juga: Citramas Group dan Sinar Mas Land garap digital hub Nongsa D-Town

Selain itu, Bank Indonesia juga merilis aturan uang muka properti 0% dan menurunkan suku bunga acuan. Para pengembang pun memberikan sejumlah promosi untuk memudahkan masyarakat dalam membeli properti impian.

“Periode Program Sinar Mas Land Wish for Home mulai dari 6 Maret hingga 31 Desember 2021. Tipe produk yang ditawarkan yaitu ready stock dan under construction untuk rumah, kaveling, apartemen, ruko, dan kios,” kata dia.

Program Wish for Home sendiri, terbagi menjadi tiga periode. Periode pertama berlangsung pada 6 Maret-30 Juni 2021. Kemudian dilanjutkan untuk periode kedua pada 1 Juli-30 September dan 1 Oktober-31 Desember yang menjadi periode ketiga.

Besaran promo paling tinggi ditawarkan pada periode pertama dan semakin berkurang dalam periode selanjutnya. Untuk pembeli pada periode pertama akan memperoleh keringanan pembiayaan berupa diskon hingga 15%, insentif huni sampai 10% jika pembelian dengan tunai atau subsidi uang muka (down payment) hingga 15%, subsidi bunga, bebas biaya pengalihan dan BPHTB. Untuk beberapa produk pun diberikan tambahan diskon.

Baca juga: Sinarmas Land tawarkan ruko Tabespots di kawasan Tabebuya BSD City

Sinar Mas Land juga memberikan insentif bagi pemberi referensi sebesar 0,75%. Promo ini berlaku bagi seluruh masyarakat yang ingin memperoleh pendapatan tambahan dari rumah. Caranya, dengan memberikan data kontak referensi orang yang berminat untuk membeli produk properti dalam program Wish for Home.

Ada pula tambahan diskon pembelian produk properti sebesar 1% untuk konsumen setia Sinar Mas Land yang sebelumnya telah melakukan transaksi pada program Move in Quickly di 2020.

Adapun proyek Sinar Mas Land yang turut dalam program nasional Wish for Home tersebar di sejumlah daerah. Di Tangerang terdapat Taman Banjar Wijaya dan BSD City, termasuk the Marigold Navapark, The Zora, Akasa, dan Upper West. Di Jakarta Selatan ada The Elements, Southgate Residence yang memiliki menara Altuera, Elegance, dan Prime, serta Aerium Apartment di Taman Pertama Buana.

Baca juga: Sinarmas Land tawarkan Golden Madrid X untuk youth community hub

Selain itu, Kota Wisata dan Legenda Wisata di Cibubur, Grand Wisata Bekasi, Kota Delta Mas Cikarang, Wisata Bukit Mas dan Klaska Residence di Surabaya, Nuvasa Bay di Batam, dan Grand City Balikpapan di Kalimantan Timur juga ikut meramaikan program ini. Alim menambahkan, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan berbagai bank seperti Bank Mandiri, CIMB Niaga, Permata Bank, Maybank, BCA, BNI, BRI, BTN, UOB, Danamon, OCBC, CCB, dan Bank Panin.

“Bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi terkait lebih lanjut dapat mengunjungi www.sinarmasland.com/wishforhome dan https://ecatalog.sinarmasland.com untuk mencari hunian serta mengunjungi show unit Sinar Mas Land secara virtual. Produk properti kami yang terjamin kualitasnya dengan harga lebih terjangkau di masa pandemi merupakan pilihan tepat konsumen untuk menjadikannya sebagai tempat tinggal atau investasi yang bernilai tinggi di saat mendatang,” kata Alim. (EKA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Antasari Place, hunian mixed-use berkonsep human centered design

propertytoday.id - PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) menawarkan proyek terbarunya Antasari Place, sebuah hunian berkonsep mixed-use di new CBD Jakarta Selatan. Dalam merancang...

Milenial saatnya beli rumah untuk ditinggali dan investasi

propertytoday.id - KEMENTERIAN Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada 2019 mencatat setidaknya 81 juta milenial yang belum memiliki hunian sendiri dengan berbagai alasan....

Kebijakan bebas karantina dibuka, Crown Group tawarkan 2 proyek prestisius

propertytoday.id - MENYUSUL DIBUKANYA kebijakan perjalanan bebas karantina, pengembang properti berbasis di Australia, Crown Group, memperkenalkan koleksi proyek terbarunya Griya Tawang Sydney Mastery dan...

Bank BTN siapkan pembiayaan 2022 untuk terciptanya ekosistem perumahan

propertytoday.id - MULAI MENGGELIATNYA perekonomian nasional pasca suksesnya program vaksinasi nasional Covid 19 mendorong para pemain di sektor perumahan menyiapkan berbagai strategi untuk memenuhi...