27.3 C
Jakarta
Jumat, 2 Desember, 2022
ads
Beranda Metaverse Cuma butuh 35 menit, 546 lahan di RansVerse habis terjual saat ILO

Cuma butuh 35 menit, 546 lahan di RansVerse habis terjual saat ILO

propertytoday.id – Ratusan lahan RansVerse habis terjual dalam waktu hanya 35 menit saat penjualan lahan perdana atau Initial Land Offering (ILO) sehingga harapan publik yang berorientasi fundamental jangka panjang dari lahan metaverse tersebut diyakini bisa terealisasi.

Co-Founder and Chairman VCGamers Wafa Taftazani mengatakan, metaverse adalah sebuah dunia digital, konvergensi kehidupan, dan realitas virtual. Mengikuti perkembangan teknologi ini lahirlah RansVerse sebagai metaverse pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi blockchain sebagai fondasi fisik dan virtual hasil kolaborasi VCGamers, RANS Entertainment, Shinta VR, dan UpBanx.

“Momen ini adalah momen bersejarah teman-teman, metaverse dari Indonesia pertama yang melakukan pelepasan kepemilikan tanah ke publik. Semoga tiga tahun, lima tahun ke belakang kita melihat ini, ini menjadi momen bersejarah ya, momen yang kita ingat, di mana, where everything started,” katanya, Kamis (2/6)

“Kita semua bisa mengembangkan ekosistem kripto di Indonesia demi kemajuan bangsa Indonesia juga secara keseluruhan. Terima kasih teman-teman semua, apresiasi setinggi-tingginya dari saya, dari A Raffi, dari RANS Entertainment, dari VCGamers, dan Shinta VR,” imbuh dia.

Diketahui total plot tanah di RansVerse adalah 24,000 land yang tersedia dari beberapa jenis yaitu single land, Neighborhood, Cluster, District, dan County.

Pada ILO tahap pertama ini, tercatat rekor sebanyak 546 lahan di RansVerse habis terjual hanya dalam waktu 35 menit. ILO RansVerse itu dibuka pukul 22.05 WIB dan habis terjual pada pukul 22.40 WIB dimana waktu mundur yang ditargetkan sebelumnya adalah 14 hari.

Pada kesempatan yang sama Raffi Ahmad meninggalkan pesan pada sesi ini dan mengapresiasi para holders $VCG token dan anggota komunitas dalam mendukung proyek ini terutama para pemilik Land RansVerse.

“Saya Raffi Ahmad, mengucapkan terima kasih kepada para holder $VCG token dan anggota komunitas yang mendukung proyek RansVerse, tim sedang bekerja keras dalam progresnya dan untuk linimasa sekarang sudah di tahap Initial Land Offering, segera dapat dirasakan pengalamannya terutama oleh pemilik Land terlebih dahulu. Sekali lagi kita ucapkan terima kasih dan mohon dukungan,” kutip cuplikan klip dari Raffi Ahmad selaku CEO dan Founder RANS Entertainment.

Pendiri sekaligus Managing Director Shinta VR Andes Rizky mengatakan membangun RansVerse dengan mengerahkan kemampuan, pengalaman, serta hasil riset bertahun-tahun sebagai perusahaan teknologi imersif yang sudah diakui secara global.

Dengan pencapaian terkini dipilih langsung oleh World Economic Forum sebagai Technology Pioneer 2022 beberapa waktu lalu dan terus ingin memberikan pengalaman terbaik bagi berbagai pihak yang ingin beraktivitas di dalam RansVerse.

“Shinta VR dalam konsorsium ini bertanggung jawab untuk memastikan pengembangan RansVerse dengan segala utilitasnya dapat berjalan dengan baik sesuai standar internasional. RansVerse akan menjadi metaverse yang benar-benar demokratis, dalam artian dapat digunakan di multi-device (komputer, ponsel, device VR) dan dapat melakukan banyak aktivitas yang juga memungkinkan untuk dapat dikoneksikan dengan real world benefits.”

Chief Technology Officer Shinta VR Andrew Steven Puika yang juga hadir pada sesi itu mengatakan membangun metaverse bukanlah sesuatu hal yang kecil namun sebuah dunia berbeda yang prosesnya sangat kompleks.

Dalam mengembangkan RansVerse, pihaknya memiliki prinsip untuk berhati-hati dan tidak terburu-buru. Saat ini Shinta VR terus berproses salah satunya dengan bekerja keras membentuk prototype secara detil, perlahan dan pasti.

Dengan prototype yang akan dirilis secara bertahap ini, diharapkan Shinta VR akan mendapatkan feedback lebih banyak di mana hal ini menjadi acuan Shinta VR untuk terus menciptakan pengalaman yang berkesan dan diinginkan oleh pengguna di dalam Ransverse itu sendiri.

Sebagai informasi, terdapat berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di RansVerse, antara lain, menggelar pertunjukan Stand Up Comedy, konser, turnamen E-sport, Game Streamer dan Podcast.

VCGamers juga pelopor ekosistem web-3 untuk para gamers di Indonesia, meluncurkan token $VCG yang dijadikan mata uang untuk semua aktivitas di RansVerse, termasuk jual beli aset, Non-Fungible Token (NFT) dan layanan RansVerse. Fitur token $VCG lainnya seperti Staking, Swap dan Bridge juga dapat dinikmati oleh para holder.

Dalam waktu terdekat NFT Marketplace dan NFT Launchpad akan dirilis, untuk informasi lebih lanjut mengenai RansVerse dan $VCG token bisa kunjungi website resmi ransverse.vcgamers.com dan token.vcgamers.com. (EKA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

The Veranda, apartemen berkonsep resor dijadwalkan topping-off akhir 2023

propertytoday.id - The Veranda, apartemen berkonsep resor yang dikembangkan PT Jakarta Indah Makmur memasuki tahap pembangunan struktur bagian atas dan direncanakan akhir 2023...

BTN akan alokasikan dana hasil rights issue Rp4,13 triliun untuk pembiayaan KPR

propertytoday.id - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) akan menggunakan dana dari hasil penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau...

BTN bidik transaksi KPR baru Rp1,5 triliun di ajang IPEX 2022

propertytoday.id - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) KPR BTN yang ke-46 pada 10 Desember 2022 mendatang serta memperingati Hari Pahlawan yang ke-77,...

Ludes terjual dalam waktu 6 jam, Summarecon Crown Gading kantongi Rp827 miliar

propertytoday.id - Mengusung tema “New City, New Kelapa Gading”, Summarecon Crown Gading menjadi proyek yang sangat penting dan bersejarah bagi perusahaan, karena membawa fenomena konsep...