24 C
Jakarta
Kamis, 5 Agustus, 2021
ads
Beranda Financing & Mortgage Corcoran, “Ratu Kegagalan” yang Menjelma Menjadi “Ratu Real Estate” New York

Corcoran, “Ratu Kegagalan” yang Menjelma Menjadi “Ratu Real Estate” New York

BARBARA CORCORAN adalah perempuan kelahiran Edgewater, New Jersey, AS, 10 Maret 1949, yang menginspirasi dunia. Dia dalah perempuan dengan predikat segudang. Selain pengusaha yang terkenal tangguh, dia juga investor ulung, pembicara kawakan, konsultan, kolumnis sindikasi, penulis dan tokoh televisi. Barbara adalah investor “Shark” di program acara TV “ABC ‘s Shark Tank”. Dia akhir tahun lalu menerbitkan buku terbarunya “Shark Tale” yang menjadi best seller.

Barbara Corcoran dibesarkan dalam sebuah keluarga miskin dengan sembilan saudara lelakinya. Setelah menamatkan pendidikannya di St. Thomas Aquinas College pada 1971, dia memutuskan mengajar di sekolah. Tapi itu tak lama. Hanya setahun. Dia pindah ke New York dan bekerja di sana sambil bisnis sampingan menyewakan apartemen. Tergiur dengan bisnis real estate, pada 1973 Barbara mendirikan The Corcoran-Simonè, sebuah perusahaan real estate yang dirintis bersama pacarnya.

Sang pacar saat itu memberikan modal US$1.000. The Corcoran-Simonè berkembang. Tapi tak lama mereka berpisah. Barbara mendirikan perusahaan sendiri real estat sendiri: Corcoran Group. Bukan sebatas bisnis jual beli properti, Corcoran Group juga membuat riset properti , “Corcoran Report”, yang berisi tren data real estat di New York, AS.

Barbara secara rutin mengirimkan riset propertinya ke New York Times sampai pada satu saat Koran terbesar dan termasyur di New York itu mengutip laporan riset dari Corcoran Report dan menjadikan Corcoran Group terkenal dan berkibar. Tak ayal lagi Barbara Corcoran didapuk sebagai “Ratu Real Estate-nya” New York. Pada 2001, setelah 23 tahun menggeluti bisnis broker properti, Barbara Corcoran menjual bisnisnya ke NRT Incorporated dengan nilai US$66 juta.

Tak ada ritangan yang tak bisa diatasi

Saat ini, di usinya yang ke-71, Barbara Corcoran dalam berbagai kesempatan membagikan ilmu dan pengalaman suksesnya. Bagi dia, tidak ada rintangan yang terlalu besar untuk diatasi. Ada beberapa nilai-nilai yang dipegang teguh Barbara Corcoran yang sangat berharga yang bisa Anda yakini juga di saat posisi Anda masih di bawah dan Anda benar-benar sedang fokus mencapai puncak tangga kesuksesan.

Pertama, masa lalu Anda tidak menentukan jati diri Anda. Dalam hal ini Barbara Corcroan menolak membiarkan kerugian menghalangi kesuksesannya. Bahkan ketika calon suaminya yang juga memodali usahanya meninggalkan dia. Justru Barbara Corcoran melihat kekecewaan sebagai motivator yang kuat untuk sukses.New Yor

Kedua, nilai akademis penting, tapi motivasi teramat penting. Corcoran mengatakan bahwa dia adalah siswa dengan nilai D di sekolah menengah dan perguruan tinggi. Dia bahkan keluar dari beberapa kursus di tahun pertamanya sebelum pindah ke sekolah menengah kedua. Dia juga menderita disleksia, dan akibatnya, tidak belajar membaca sejak dini seperti teman-teman sebayanya. Tapi dia mampu mengatasi itu dengan baik dengan tetap menanamkan motivasi dalam dirinya bahwa sukses bisa dia raih bila dia mau. Kesuksesannya sendiri adalah bukti bahwa Anda tidak harus “terlihat bagus di atas kertas”.

Ketiga, Anda layak untuk didengarkan. Industri real estate New York, seperti banyak bidang lainnya, didominasi oleh laki-laki. Corcoran mengenang bahwa pada masa-masa awalnya dalam bisnis, meski perempuan berhasil dalam penjualan, mereka masih bekerja di perusahaan yang seluruhnya dimiliki atau dikelola oleh pria. Sementara kemajuan telah dicapai, hambatan gender masih ada di dunia kerja. Corcoran mengatakan bahwa kuncinya bukanlah mencoba menjadi “salah satu dari anak laki-laki”, tetapi “menggunakan atribut kewanitaan” untuk keuntungan Anda.

Keempat, setiap kegagalan adalah bahan bakar untuk api motivasi. Corcoran menyebut dirinya sendiri sebagai “Ratu Kegagalan. Tapi banyak orang yang mengetahui jalan hidupnya justru berucap sebaliknya. Bayangan, Barbara Corcoran pada usia 23 tahun mengerjakan 22 jenis pekerjaan sebelum akhirnya dia memutuskan merintis bisnis broker propertinya. “Kegagalan adalah keahlian terbaik saya,” ujar Barbara Corcoran.

Kelima, kenali kemampuan Anda dan uji kemampuan itu dengan perjuangan. Tanpa cobaan dan kesengsaraan yang dihadapinya, Corcoran mungkin tidak akan pernah sampai ke posisinya sekarang.

Hal terbesar yang bisa diambil dari pengalaman hidup Barbara Corcoran yang kaya adalah: tidak peduli betapa suramnya keadaan atau seberapa sering Anda mengira Anda gagal, Anda harus terus bangkit seperti Barbara Corcoran, “Ratu Kegagalan” yang telah menjelma menjadi “Ratu Real Estate” yang menginspirasi dunia. (Deddy H. Pakpahan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Tawarkan rumah di bawah Rp2 miliar, Synthesis Huis usung konsep ‘biophilic homes’

SYNTHESIS DEVELOPMENT menghadirkan Synthesis Huis, produk hunian tapak (landed house) yang mengusung konsep "biophilic homes" dengan balutan gaya Skandinavia. Selain mengunggulkan konsep biophilic homes,...

Dilengkapi hotel bintang 4, Cibinong City Mall 2 ditargetkan rampung akhir 2022

PENGEMBANG Cibnong City Mall merencanakan membangun Cibinong City Mall 2 dilengkapi dengan hotel bintang 4. Proyek pengembangan mal ini direncanakan rampung akhir 2022 mendatang. Komisaris...

Masih dibayangi pandemi, BTN bukukan laba bersih Rp625 miliar di kuartal I-2021

SEPANJANG tiga bulan pertama di tahun 2021, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. kembali mencatatkan pertumbuhan positif kendati berada di bawah tekanan pandemi. Per...

BTN Lakukan terobosan berikan KPR bagi satu juta karyawan kontrak

MENDUKUNG program pemerintah di sektor perumahan, khsususnya Program Sejuta Rumah, Bank BTN melakukan terobosan dengan memberikan kredit pemilikan rumah (KPR) bagi sejuta karyawan berstatus...