28.1 C
Jakarta
Kamis, 2 Desember, 2021
ads
Beranda Financing & Mortgage BNI dan Perumnas gelar akad kredit pemilikan rumah massal di lima proyek

BNI dan Perumnas gelar akad kredit pemilikan rumah massal di lima proyek

BANK BNI dan Perum Perumnas menggelar akad kredit pemilikan rumah (KPR) bersama. Tahap awal ada lima proyek Perumnas yang KPR-nya difasilitasi BNI, yakni perumahan Samesta Pasadana, Samesta Royal Campaka, Samesta Dramaga, Samesta Parayasa, dan Samesta Margonda.

Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir mengatakan pelayanan perbankan untuk mewujudkan kepemilikan rumah ini telah didukung oleh jangkauan kantor cabang BNI yang luas.

“Sebelumnya BNI dan Perumnas berkolaborasi dalam berbagai proyek seperti keringanan biaya untuk penyediaan rumah tempat tinggal bagi PNS pada Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah,” katanya, Rabu (24/3).

Bank BNI dan Perum Perumnas menggelar akad kredit pemilikan rumah (KPR) massal untuk membantu masyarakat membeli hunian. Kerja sama tersebut dilakukan mengingat Perum Perumnas, developer BUMN, merupakan mitra strategis BNI yang mempunyai potensi ketersediaan hunian sebanyak 21.321 unit di seluruh Indonesia.

Sebagai tahap awal dilakukan penandatanganan akad kredit untuk 181 konsumen di lima proyek Perumnas, yaitu Perumahan Samesta Pasadana, Samesta Royal Campaka, Samesta Dramaga, Samesta Parayasa, dan Samesta Margonda.

Selain itu, terdapat kerja sama program subsidi bunga untuk fasilitas KPR/KPA BNI Griya dalam rangka HUT Perumnas ke-45 dan penyediaan rumah tempat tinggal bagi PNS pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Direktur Bisnis Konsumer Bank BNI Corina Leyla Karnalies menambahkan BNI juga memberikan berbagai promo seperti program suku bunga BNI Griya 2021 mulai dari 4,75 persen dengan masa fixed rate hingga 10 tahun. Promo lainnya adalah pilihan tenor kredit sampai 30 tahun serta bebas angsuran pokok selama 2 tahun yang merupakan terobosan dalam pemberian fasilitas KPR/KPA pada masa pandemi.

Selain itu, Bank BNI juga memberikan kemudahan dalam pengajuan fasilitas KPR BNI Griya melalui aplikasi online (e-form) yang telah terintegrasi dengan sistem pemrosesan KPR di BNI.

Sementara itu Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro, menuturkan Perumnas akan terus berupaya mewujudkan kepemilikan rumah bagi masyarakat dengan ragam hunian yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Akad kredit ini sebenarnya kami lakukan di kantor cabang Bank BNI yang tersebar pada beberapa wilayah, namun dilakukan secara serentak. Oleh karenanya, akad kredit massal yang bertajuk virtual akad rame-rame ini merupakan sebuah pencapaian kredit pemilikan rumah yang tentu akan turut mensukseskan dan membantu masyarakat dalam kepemilikan rumah, khususnya rumah pertama pada segmen menengah bawah”, tutur Budi.

Dari kelima proyek yang dikerjasamakan ini, 4 diantaranya berkonsep rumah tapak dengan sistem precast. Untuk mempercepat laju pembangunan pada konsep rumah tapak, sistem precast ini yang akan kami terapkan kedepannya pada setiap pengembangan rumah tapak, lanjutnya. Diharapkan serah terima unit kepada konsumen akan tepat waktu.

“Sedangkan 1 proyek lainnya yaitu Samesta Mahata Margonda yang mengusung hunian terintegrasi transpotasi adalah upaya kami untuk menembus segmen millennial. Di sisi pemasaran dengan berkolaborasi dengan perbankan atau institusi keuangan lainnya, kami tidak terbatas pada pelaksanaan akad kredit virtual massal tetapi juga pameran virtual dan digitalisasi konsep marketing lainnya,” katanya.

Perumnas memiliki kekuatan atas persediaan hunian secara nasional di lebih dari 21,000 hunian di seluruh Indonesia, dimana lebih dari 50% merupakan kategori subsidi.

“Ini merupakan potensi kami dalam memperluas kolaborasi dengan beragam institusi agar terserap oleh segmen menengah bawah secepat mungkin,” tambah Budi.

Oleh karenanya, Perumnas berharap adanya akad kredit bersama yang dilakukan ini dengan Bank BNI akan menjadi pijakan Perumnas dalam menggencarkan kolaborasi dengan beragam institusi dimana sebelumnya telah sukses menjalin sinergi dengan BPK, Kemenkop, Taspen, PLN, PT Astra, Bulog, Pegadaian, dan kedepannya Perumnas tengah berdiskusi dengan BP Tapera untuk kepemilikan rumah masyarakat Indonesia khususnya segmen menengah bawah. (PIT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Antasari Place, hunian mixed-use berkonsep human centered design

propertytoday.id - PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) menawarkan proyek terbarunya Antasari Place, sebuah hunian berkonsep mixed-use di new CBD Jakarta Selatan. Dalam merancang...

Milenial saatnya beli rumah untuk ditinggali dan investasi

propertytoday.id - KEMENTERIAN Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada 2019 mencatat setidaknya 81 juta milenial yang belum memiliki hunian sendiri dengan berbagai alasan....

Kebijakan bebas karantina dibuka, Crown Group tawarkan 2 proyek prestisius

propertytoday.id - MENYUSUL DIBUKANYA kebijakan perjalanan bebas karantina, pengembang properti berbasis di Australia, Crown Group, memperkenalkan koleksi proyek terbarunya Griya Tawang Sydney Mastery dan...

Bank BTN siapkan pembiayaan 2022 untuk terciptanya ekosistem perumahan

propertytoday.id - MULAI MENGGELIATNYA perekonomian nasional pasca suksesnya program vaksinasi nasional Covid 19 mendorong para pemain di sektor perumahan menyiapkan berbagai strategi untuk memenuhi...