34.8 C
Jakarta
Kamis, 2 Desember, 2021
ads
Beranda Housing Beli properti produk Sinar Mas Land sekarang bisa di JD.ID

Beli properti produk Sinar Mas Land sekarang bisa di JD.ID

propertytoday.id – Sinar Mas Land membuat terobosan baru dalam memasarkan produk-produk propertinya. Kali ini pengembang papan atas itu menjalin kerja sama dengan JD.ID dalam menjual produk propertinya.

Sinar Mas Land secara efektif menjual produknya di platform JD.ID mulai tanggal 24 Oktober 2021 dengan nama akun resmi Sinar Mas Land. Mekanisme penjualan secara online mempermudah konsumen melakukan booking online termasuk komunikasi secara Live dengan fiture Chat.

Managing Director Business Development Sinar Mas Land Alim Gunadi mengatakan kerja sama ini dijalin sebagai upaya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia serta memudahkan proses belanja masyarakat.

Menurut dia, kalangan yang banyak memanfaatkan platform e-commerce adalah anak muda early adopters, khususnya Gen Z. “Saya kira, menjangkau anak muda untuk mengerti tentang properti lebih dini akan memberikan manfaat tidak hanya bagi pengembang properti tetapi juga bagi anak muda,” ujarnya.

Baca juga: Dorong masyarakat memiliki rumah, Sinar Mas Land luncurkan program “Wish for Home”

Lebih lanjut dia mengatakan, sebenarnya tidak hanya anak muda, tetapi secara umum kerja sama ini ingin memberikan pengalaman berbelanja properti yang inovatif kepada setiap orang melalui JD.ID.

“Berbelanja di e-commerce tentu berbeda, karena calon pembeli tidak harus datang ke lokasi lalu bertanya kepada pemasar apabila ingin mengetahui harga dan fitur sebuah properti. Cukup dengan menggeser, dan menekan layar saja lalu mendapatkan informasi yang diinginkan,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (1/11).

Teknologi properti

Data dari Bank Indonesia menunjukkan bahwa potensi pertumbuhan transaksi e-commerce Indonesia pada 2021 mencapai 48,4% dari tahun sebelumnya. Sinar Mas Land memanfaatkan peluang tersebut dengan melakukan investasi dan terobosan di bidang property technology.

Tingginya angka transaksi e-commerce di Indonesia tidak terlepas dari banyaknya pengguna smartphone dan kultur digital anak muda. Mengutip data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun 2021, pengguna ponsel pintar mencapai 167 juta orang atau 89% dari total penduduk Indonesia.

Baca juga: Citramas Group dan Sinar Mas Land garap digital hub Nongsa D-Town

Terlebih lagi dengan adanya pandemi Covid-19 di Indonesia, platform e-commerce memudahkan proses belanja hanya dengan sentuhan jari. “Dengan alasan yang sama, Sinar Mas Land berupaya mentransformasi cara membeli properti dari konvensional menjadi digital untuk memperkenalkan properti lebih dini kepada anak muda,” kata Alim.

Sinar Mas Land secara efektif menjual produknya di platform JD.ID mulai tanggal 24 Oktober 2021 dengan nama akun resmi Sinar Mas Land. Mekanisme penjualan secara online mempermudah konsumen melakukan booking online termasuk komunikasi secara Live dengan fiture Chat.

Dengan memanfaatkan omni-channel ini, Sinar Mas Land memprediksi peningkatan target pasar dari kalangan milenial. Selama periode launching hingga 30 November 2021, pembeli berkesempatan mendapatkan diskon booking fee sebesar Rp500.000 dan voucher belanja hingga jutaan rupiah.

Sementara itu, Chief Marketing Officer JD.ID Leo Haryono menuturkan tujuan memanfaatkan berbagai platform jual-beli dalam bisnis properti. Pemanfaatan platform offline sekaligus online dalam kegiatan jual-beli tengah digiatkan oleh Sinar Mas Land.

Baca juga: Sinarmas Land lego properti perkantoran Grade A di London senilai Rp1,5 triliun

Salah satunya memanfaatkan platform e-commerce untuk pemasaran dan penjualan produknya. Sebelumnya Sinar Mas Land hanya menggunakan pendekatan konvensional seperti pemasaran langsung, iklan di luar ruangan, dan booth pemasaran. Tahun ini JD.ID pun sedang fokus mengimplementasikan strategi bisnis omni-channel yang mengkombinasikan dua saluran bisnis untuk melengkapi satu sama lain.

“Harapannya kombinasi ini dapat menghadirkan kemudahan, kenyamanan, serta kebebasan bagi para konsumen kami dalam memilih cara belanja yang paling sesuai untuk mereka. Sehingga dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia dan memenuhi kebutuhan akan properti berkualitas,” kata Leo. (PIT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Kebijakan bebas karantina dibuka, Crown Group tawarkan 2 proyek prestisius

propertytoday.id - MENYUSUL DIBUKANYA kebijakan perjalanan bebas karantina, pengembang properti berbasis di Australia, Crown Group, memperkenalkan koleksi proyek terbarunya Griya Tawang Sydney Mastery dan...

Bank BTN siapkan pembiayaan 2022 untuk terciptanya ekosistem perumahan

propertytoday.id - MULAI MENGGELIATNYA perekonomian nasional pasca suksesnya program vaksinasi nasional Covid 19 mendorong para pemain di sektor perumahan menyiapkan berbagai strategi untuk memenuhi...

Walau pandemi, penyewa kawasan komersial Jababeka Residence terus meningkat

propertytoday.id - MESKIPUN DI AWAL 2021 pemerintah memberlakukan PSBB dan PPKM sebagai akibat kasus harian Covid 19 yang makin mengkhawatirkan, minat pelaku bisnis untuk...

Penjualan tahap pertama Synthesis Huis ditargetkan minimal Rp500 miliar

propertytoday.id - PT Synthesis Karya Pratama (Synthesis Development) menggelar kegiatan groundbreaking proyek landed house terbarunya, Synthesis Huis. Mandrowo Sapto, Managing Director Synthesis Development mengungkapkan, setelah...