26.6 C
Jakarta
Minggu, 29 Mei, 2022
ads
Beranda Housing Agung Podomoro Land luncurkan klaster rumah mewah di Podomoro River View

Agung Podomoro Land luncurkan klaster rumah mewah di Podomoro River View

propertytoday.id – PT Agung Podomoro Tbk meluncurkan hunian mewah di Podomoro River View dengan nama Kluster Khaya. Klaster baru ini mengusung rumah resort.

Kehadiran Kluster Khaya diyakini akan memenuhi kebutuhan masyakarat terhadap hunian mewah yang berkelas dan berkualitas. Kluster Khaya Podomoro River View diproyeksikan sebagai solusi investasi properti.

Direktur Marketing PT Agung Podomoro Land Tbk Agung Wirajaya mengatakan, peluncuran Kluster Khaya ini juga merupakan bagian dari optimisme Agung Podomoro dalam percepatan pembangunan proyek-proyek propertinya.

“Masih berlakunya sejumlah stimulus properti ditambah akselerasi pemulihan ekonomi yang diinisiasi oleh pemerintah terus mendorong kami dalam mempercepat pembangunan proyek properti prioritas, termasuk Kluster Khaya di Podomoro River View,” kata Agung dalam keterangannya, Senin (28/3).

Agung optimis berbagai inisiatif Agung Podomoro bakal mendapat sambutan positif masyarakat, terutama bagi konsumen yang berminat terhadap lingkungan terbaik dan rumah mewah dengan kualitas tinggi.

Menurutnya, Kluster Khaya juga menjadi solusi investasi properti yang sangat lengkap yang tak hanya menawarkan nilai investasi finansial, melainkan investasi keluarga, kesehatan, serta masa depan penghuninya.

Assistant Vice President PT Agung Podomoro Land Tbk, Rubby I Widjaja mengatakan Kluster Khaya hadir sebagai ikon hunian mewah di Selatan Jakarta yang didesain dengan detail dan matang dengan melibatkan sejumlah konsultan properti. Lansekap kawasan Podomoro River View didesain dengan menggandeng Bennitt Design Group.

Kluster Khaya didesain sebagai hunian tiga lantai dengan bangunan berukuran paling luas dibandingkan empat kluster sebelumnya yang telah diluncurkan Podomoro River View. Dengan lantai vinyl sekaligus dua carport, Kluster Khaya turut menghadirkan kesan mewah dan elegan.

Kawasan Podomoro River View juga didesain khusus untuk mendukung aktivitas ibadat dengan hadirnya Masjid At-Thohir sebagai masjid terbesar dan termegah di Jabodetabek. Masjid berarsitektur ala Timur Tengah dengan banyak kubah ini yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 9 Maret 2022.

Kawasan ini juga dilengkapi TThe Private Resort Club House yang didesain khusus oleh Palmscape dan Avalon asal Singapura. The Private Resort Club House yang merupakan fasilitas bintang lima ini dilengkapi dengan infinity lagoon swimming pool, jacuzzi, private cinema, games room, lounge yang mewah, dan multifunction hall megah.

Rubby menjelaskan Kawasan Podomoro River View juga memiliki sejumlah fasilitas pendidikan yang sangat lengkap, mulai jenjang Taman Kanak-kanak (TK) hingga perguruan tinggi. Kawasan Podomoro River View memiliki Sekolah Karakter, sementara pada taraf pendidikan tinggi, Podomoro River View juga baru merampungkan kesepakatan untuk melakukan pembangunan Universitas Gunadarma dalam kawasan.

Rubby bilang, Podomoro River View juga telah bekerja sama dengan Hyundai Indonesia untuk menyediakan stasiun isi ulang baterai kendaraan listrik di Kluster Khaya. Ditambah Podomoro River View juga telah menggandeng IKEA untuk menyediakan pick up point untuk pemesanan produk-produk IKEA secara daring tanpa biaya.

Presiden Direktur Era Indonesia Darmadi Darmawangsa, menjelaskan saat ini pasar properti nasional mencatat hal yang menarik dengan pertumbuhan tinggi segmen hunian mewah dan besar. Dari catatan Bank Indonesia rumah tipe besar tumbuh sangat signifikan sejak kuartal III-2020, puncaknya pada kuartal III-2021 dengan pertumbuhan penjualan mencapai 45,57% (yoy).

“Stimulus properti dari pemerintah seperti DP 0%, dan relaksasi Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) sejak tahun lalu relatif cepat dimanfaatkan oleh masyarakat menengah atas dan bertahap ke seluruh level masyarakat. Ini yang membuat permintaan rumah mewah dan besar mencatat pertumbuhan yang sangat signifikan,” jelas Darmadi

Tren pertumbuhan rumah mewah dan besar, kata Darmadi, masih akan berlanjut pada tahun ini, dengan ditopang kebijakan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) Pajak alias Tax Amnesty Jilid II yang akan mendorong aliran dana asing kembali ke Indonesia untuk menikmati insentif pajak sekaligus penghindaran denda pajak dengan nilai besar. Ditambah dengan masih berlakunya sejumlah insentif, sektor properti diproyeksi makin bertumbuh signifikan.

“Kluster Khaya Podomoro River View, saya pikir hadir di saat yang sangat tepat sebagai solusi investasi properti yang berpotensi memberikan imbal hasil yang baik. Harga properti saat ini masih fase recovery dan belum mencapai puncak sehingga saat ini sebenarnya waktu yang sangat tepat untuk berinvestasi properti,” kata Darmadi. (PIT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

propertytoday.id - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin menyatakan dirinya akan mendiskusikan kembali terkait rencana penggabungan atau akuisisi Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank...

BTN siap dukung REI wujudkan rumah rakyat berkualitas

propertytoday.id - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) siap bersinergi dan mendukung REI dalam penyediaan hunian rumah yang berkuailitas dalam perayaan HUT REI...

JICA, Citibank dan BCA dukung BTN dalam program perumahan rakyat

propertytoday.id - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mendapat suntikan dana dari Japan International Cooperation Agency (JICA) Citibank dan PT Bank Central Asia...

BTN gelar IPEX ke-38 di JCC, waktu yang tepat untuk berburu rumah

propertytodaty.id - Seiring dengan pemulihan ekonomi nasional yang terus meningkat dan masih tingginya kebutuhan rumah masyarakat, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kembali menggelar...