34.8 C
Jakarta
Kamis, 2 Desember, 2021
ads
Beranda Housing 40 Tahun di bisnis properti, Grup Ciputra catatkan pencapaian luar biasa

40 Tahun di bisnis properti, Grup Ciputra catatkan pencapaian luar biasa

GRUP CIPUTRA hari ini merayakan ulang tahunnya ke-40 dengan menggelar perayaan puncak Founders Day di Ciputra Artpreneur Jakarta. CEO Grup Ciputra sekaligus Direktur Utama PT Ciputra Development Tbk. Candra Ciputra mengatakan pada perayaan Founders Day ke-40 tahun ini, perusahaan memilih tema Digital Transformation for Sustainable Development.

Menurut dia, Grup Ciputra telah memasuki era digital dengan konsisten melakukan berbagai inovasi untuk terus berkontribusi menuju kegiatan pengembangan properti yang berkelanjutan. Perusahaan juga tetap mengedepankan nilai Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship (IPE) sebagai warisan luhur dari pendiri Group Ciputra Almarhum Ciputra.

“Saya mengucapkan syukur kepadaTuhan YME karena Grup Ciputra telah memasuki usia ke-40. Sejak didirikan oleh almarhum Ciputra dan keluarga pada 22 Oktober 1981 silam, saat ini Grup Ciputra telah bertransformasi menjadi sebuah grup usaha yang kokoh dan berkontribusi dalam membangun kehidupan bangsa Indonesia,” ujarnya dalam konferensi pers, Jumat (22/10).

Baca juga: Bidik milenial, Ciputra Group launch Citra Landmark di Ciracas

Grup Ciputra telah memiliki berbagai pencapaian yang luar biasa dalam menapaki usia 40 tahun. Salah satu pencapaian tersebut adalah Grup Ciputra yang saat ini memiliki lebih dari 8.000 karyawan, telah berhasil mengembangkan beragam usaha mulai dari pengembang kawasan perumahan skala besar, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, apartemen, pendidikan, kesehatan, teknologi informasi, asuransi, fasilitas rekreasi, agrikultur, pusat kesenian, dan broker properti.

Grup Ciputra juga memiliki 137 unit usaha dengan lokasi pengembangan tersebar di lebih 43 kota di Indonesia dan 5 kota di luar negeri. Adapun unit usaha tersebut terdiri dari 67 kawasan residensial skala besar, 13 hotel, budget hotel dan vila, 9 tower apartemen, 6 mal/pusat perbelanjaan, 5 gedung perkantoran, 12 sekolah mulai dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama/atas hingga universitas, 12 rumah sakit dan klinik layanan kesehatan, 5 kawasan pergudangan, serta 4 area sarana rekreasi dan olahraga.

Baca juga: Perusahaan startup dominasi pembelian perkantoran Ciputra International

Dari semua unit usaha yang dimiliki, Grup Ciputra telah berhasil membangun lebih dari 111.000 rumah, mengelola pusat perbelanjaan dengan luas lebih dari 218.000 m2, memiliki kamar hotel sebanyak 1.549 unit ,dan kamar apartemen sebanyak 9.931 unit.

“Selain itu, kami juga telah membangun Ciputra Artpreneur yang didedikasikan sebagai pusat pengembangan seni dan budaya, kemudian Century 21 yang bergerak di bisnis broker properti dan Ciputra Life yang bergerak di bisnis asuransi, serta usaha agrikultur, pengembangan teknologi informasi, dan usaha lainnya,” kata Candra.

Semua pencapaian yang luar biasa itu, lanjut dia, terwujud berkat bimbingan dari Tuhan, kerja keras segenap keluarga besar Grup Ciputra, partner bisnis, dukungan pemerintah, dan kepercayaan masyarakat. “Ke depannya, kami akan melanjutkan komitmen untuk menjadi sebuah grup usaha yang memberikan berkat dan manfaat nyata bagi Indonesia,” tandas Candra. (EKA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER PEKAN INI

Kebijakan bebas karantina dibuka, Crown Group tawarkan 2 proyek prestisius

propertytoday.id - MENYUSUL DIBUKANYA kebijakan perjalanan bebas karantina, pengembang properti berbasis di Australia, Crown Group, memperkenalkan koleksi proyek terbarunya Griya Tawang Sydney Mastery dan...

Bank BTN siapkan pembiayaan 2022 untuk terciptanya ekosistem perumahan

propertytoday.id - MULAI MENGGELIATNYA perekonomian nasional pasca suksesnya program vaksinasi nasional Covid 19 mendorong para pemain di sektor perumahan menyiapkan berbagai strategi untuk memenuhi...

Walau pandemi, penyewa kawasan komersial Jababeka Residence terus meningkat

propertytoday.id - MESKIPUN DI AWAL 2021 pemerintah memberlakukan PSBB dan PPKM sebagai akibat kasus harian Covid 19 yang makin mengkhawatirkan, minat pelaku bisnis untuk...

Penjualan tahap pertama Synthesis Huis ditargetkan minimal Rp500 miliar

propertytoday.id - PT Synthesis Karya Pratama (Synthesis Development) menggelar kegiatan groundbreaking proyek landed house terbarunya, Synthesis Huis. Mandrowo Sapto, Managing Director Synthesis Development mengungkapkan, setelah...